Ulasan Logam Mulia

Share this:

Untuk pekan lalu harga emas berjangka tetap di sekitar 1 % lebih tinggi dari puncak tertinggi yang di capai awal pekan lalu. Yuk kita simak bersama.

Ulasan Logam Mulia

Harga emas bergerak dengan sangat kuat ke wilayah $ 1400 pada hari Rabu setelah pernyataan Powell pada kesaksiannya kepada kongres mengenai bisnis dan kondisi ekonomi, dimana hal ini meningkatkan keyakinan pada logam mulia bahwa penurunan suku bunga akan terjadi setidaknya 25 basis poin pada pertemuan FED 30 – 31 Juli mendatang.

Powell telah berada dalam tekanan yang kuat oleh Presiden Donald Trump untuk mengesahkan penurunan suku bunga segera. Trump juga mengindikasikan bahwa dia bahkan akan memecatnya bila dia tidak melakukan pemangkasan suku bunga. Ketua FED telah menyatakan bahwa ia tidak akan takut dengan ancaman politik bahkan ia akan mengundurkan diri jika Trump benar – benar menuntutnya.

Investor nampaknya telah beralih ke emas dalam dua bulan terakhir dan mendorong logam mulia dari level $ 1200 ke level $ 1400 karena pembicaraan tentang penurunan suku bunga yang akan melemahkan dollar mendorong kuat harga emas. Indeks dollar yang mengadu emas terhadap sekeranjang mata uang sempat naik sejak Powell mengungkapkan langkah dovishnya. Dollar hanya menyentuh level terendahnya satu minggu dalam bulan ini.

Data pada hari Jumat lalu menunjukkan bahwa inflasi utama AS naik 1,7% lebih tinggi di bulan Juni. Kenaikan ini sangat mengejutkan karena telah melampaui ekspektasi untuk penurunan yang lebih besar. Pada hari Kamis harga konsumen inti juga secara tak terduga naik pada bulan Juli ini.

Emas merupakan komoditas yang paling diuntungkan dari pemangkasan suku bunga. Emas sudah memperlihatkan gelombang kenaikan yang nyata pada minggu ini, kenaikan tersebut berpegang pada ekspektasi pasar terhadap komitmen Powell dalam pelonggaran suku bunga yang menjadikan logam kuning melonjak hingga 1,15 %.

Meskipun pembacaan inflasi AS yang lebih kuat ini tidak dianggap sebagai pengubah kebijakan FED, pasar tetap khawatir bahwa inflasi yang lemah bisa lebih mendukung kenaikan daripada yang diperkirakan.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Online Marketing 0896-7395-9132/0812-1352-5071/0812-1352-5075
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:
Translate »