Tips Untuk Investor Yang Ingin Berhasil

Share this:

saya belajar 1 hal yang terpenting bila ingin menjadi seorang trader saham dan juga sebagai seorang investor di saham, yaitu dengan : mengukur risiko dari awal, karena yang namanya usaha pasti ada risiko, jangankan usaha, kita beraktifitas ringan pun penuh dengan risiko, namun kita bisa meminimalisirkan risiko itu. Nah di saham pun sama, anda bisa memulai dari modal kecil, lakukan test dan ukur terus menerus kemampuan anda dalam instrument saham. Tambahkan modal jika hasil meningkat, kurangi transaksi jika terjadi beberapa kali kerugian sesimpel itu….

Pada akhirnya saya menemukan bahwa rahasia keberhasilan seorang pebisnis itu sama dengan rahasia keberhasilan seorang Trader/Investor saham. Seperti apa rahasia itu? Rahasia yang pertama adalah: BERANI dan melakukan take action! Banyak orang punya ide bisnis, tetapi dia tidak berani mengambil langkah untuk bertindak.

Sebenarnya, apa yang membedakan orang yang sukses antara dengan orang yang hanya kepengen sukses? Yang membedakan adalah, keberaniannya untuk segera bertindak dan mengeksekusi idenya. That simple?

Lalu kalo begitu berarti kita harus hajar beli deh saham-saham yang lagi breaking out, atau borong aja saham-saham yang lagi mengalami pelemahan harga yang dalam dan terdiskon sehingga mendapatkan harga murah tuh. Sebentar… saya belum selesai nih! Rahasia kedua pebisnis sukses adalah: MENGUKUR RISIKO & melakukan ANTISIPASI sebelum bertindak. Baik bisnis maupun investasi / trading saham, prinsipnya sama. Tes dan ukur, perbaiki, tes dan ukur, perbaiki, begitu terus. Lalu seperti apa cara mengukur berinvestasi / trading saham? Dalam berinvestasi  dan trading saham, hal pertama yang harus dilakukan adalah tes dan ukur profil risiko diri sendiri.

Tak jarang sering sekali saya mendengar pertanyaan dari investor baru seperti “Sebaiknya mulai berinvestasi/trading saham dengan modal berapa”. Jawabnya sederhana. Mulai dari uang kecil dulu, dengan dana segar, pokoknya kalau sampai rugi kamu enggak sakit hati. Jangan cuma berinvestasi/trading dengan semangat menggebu-gebu, ingin cepet kaya. Yang realistis, yang logis!

Persiapkan diri dulu mengantisipasi risiko, sebelum mencari peluang. Baru kemudian, setelah kamu tahu bagaimana mengantisipasi risiko, dan kamu juga harus bisa mengendalikan psikologis anda, karena psikologis juga berperan penting saat anda ingin berinvestasi saham, karena pada dasarnya orang siap untung namun tidak siap rugi, betul tidak? Harusnya anda siap dengan risiko paling pahit rugi dan dengan sendirinya anda sudah siap untung, karena saat anda siap rugi berarti anda sudah bisa mengontrol diri anda tidak menjadi bahan fikiran. Namun sebaliknya saat snda tidak siap rugi saat mengalami hal tersebut tiap detik akan kefikiran jangankan untuk makan, mau tidur pun susah rasanya memikirkan hal tersebut. Saat kamu sudah siap dengan risiko mulai siap deh memilih saham, beli dan jual saham anda sudah dapat untuk meminimalisir risiko & mengoptimalkan keuntungan,

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »