Strategi Sebelum Jual Beli Saham Bagi Investor Pemula

Share this:

 investasi saham sangat cocok. Bagi investasi saham, high risk, high return. Risiko tinggi, tapi anda mendapatkan keuntungan yang besar.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, basis investor saham yang notabene-nya generasi milenial sudah mencapai 60% dari total investor saham yang ada di BEI. Namun demikian, hasil poling New Harris melalui aplikasi Stash seperti dikutip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hampir 80% anak muda justru tidak melirik tanam modal di pasar saham.

Sebanyak 34% dari generasi muda ini menyatakan ogah investasi saham lantaran sistem kerja di pasar saham yang terlalu sulit untuk dipelajari atau dipahami. Pasar modal saham sangat banyak, seperti bullish, bearish, dan masih banyak lainnya. Padahal di Indonesia, memulai investasi saham sangat mudah. Modal untuk investasi pun saat ini dimulai dari Rp100 ribu. Anda bisa belajar saham di website perusahaan PT. Pelatihan Profit Internasional.

  1. Strategi Membeli Saham.

untuk membeli saham bisa dilihat melalui dua analisis yang dapat kamu lakukan. Pertama analisis teknikal, kedua analisis fundamental.

  • Analisis fundamental mengacu pada pendekatan kondisi politik, ekonomi, serta tren usaha. Anda bisa melihatnya melalui laporan keuangan perusahaan atau emiten
    • Analisis teknikal menggunakan pergerakan pendekatan saham pada rentang waktu tertentu, termasuk harga dan fluktuasi, serta informasi titik tertinggi dan titik terendah saham.

Yang perlu anda perhatikan adalah:

  • Jangan melihat pada harga saham yang paling murah. Akan tetapi harga saham dari perusahaan yang pantas untuk dibeli. Percuma jika membeli saham di perusahaan yang punya kinerja buruk, sehingga tidak memberikan keuntungan untukmu.
  • Anda harus tahu hal-hal penting saat membeli saham sebuah emiten, seperti fluktuasi pergerakan IHSG akibat faktor eksternal maupun internal, profil dan tingkat likuiditas perusahaan, laba dari investasi pemegang saham di perusahaan, tren pasar, penjualan, serta Earning per Share (EPS) Growth.

Agar investasi saham menguntungkan, srategi saat membeli saham. Berikut ini 3 strategi yang harus anda pelajari, yaitu:

  • Buy If/On Breakout.

Membeli saham ketika harga saham naik hingga mencapai resistance (harga tertinggi) atau naik hingga level tertentu.

  • Buy On Weakness.

Membeli saham ketika harga saham turun pada level tertentu. Pastikan harga saham aman untuk dibeli pada level tersebut.

  • Buy On Retracement.

Membeli saham setelah harga saham mengalami breakout (harga bawah). Pada umumnya, saham yang berhasil melewati kondisi breakout akan langsung mendaki tinggi.

  • Strategi Menjual Saham

Waktu terbaik untuk menjual saham adalah saat harga saham sedang naik atau yang biasa disebut profit taking. Namun, bagaimana jika harga saham turun? Saat tersebut, kamu bisa menjual saham dengan menetapkan cut loss.

  • Cut loss merupakan istilah yang digunakan saat menjual saham dengan harga yang lebih rendah dari harga beli sehingga mengalami loss atau kerugian. Langkah ini mampu mencegah kerugian lebih besar akibat harga yang terus merosot.
  • Cut loss sangat dianjurkan dilakukan oleh trader dan investor untuk menjaga modal yang dimiliki. Waktu paling baik untuk melakukan cut loss berbeda-beda, tergantung posisimu sebagai trader atau investor.

PT. Pelatihan Profit Internasional bekerja sama dengan GKInvest menyediakan program bundling bagi anda yang belum memiliki akun trading. Hanya dengan minimal deposit $200 anda akan mendapatkan akun trading di broker terbaik dan resmi di Indonesia dan mendapatkan free signal selama 1 bulan dari PT. Pelatihan Profit Internasional. Dengan metode seperti ini, kami memberikan solusi terbaik untuk anda trader pemula adalah mengikuti kelas private untuk mendapatkan ilmu tentang trading yang baik dan benar. Terdapat tiga tahapan level jika seorang trader pemula belajar tentang pemahaman dasar-dasar trading. Pastikan selalu, anda dibimbing oleh trainer handal yang telah bertahun-tahun memperdalam ilmu tentang trading. Join sekarang untuk mengikuti Private Training Program dari PT. Pelatihan Profit Internasional, hanya dengan $100 USD anda sudah dapat belajar ilmu tentang trading selama 3 jam dimulai dari dasar-dasar tentang trading (Beginner).

PROMO HANYA UNTUK 10 MEMBER PERTAMA DAN HANYA BERLAKU SAMPAI 31 AGUSTUS 2020!

$270 Untuk 3x Pertemuan

$530 Untuk 6x Pertemuan

$840 Untuk 12x Pertemuan

Hubungi Trader Support kami :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »