Strategi Morning Star Pattern

Share this:

Morning Star Pattern adalah pola visual yang terdiri dari tiga candlesticks yang ditafsirkan sebagai tanda bullish. Morning Star Pattern dipandang sebagai pola pembalikan naik karena biasanya terjadi di bagian bawah tren turun. Morning Star Pattern yang terbentuk mengikuti tren menurun dan biasanya ini mengindikasikan awal kenaikan ke atas. Ini adalah tanda pembalikan dalam tren harga sebelumnya. Trader selalu memperhatikan pembentukan Morning Star dan kemudian mencari konfirmasi bahwa memang pembalikan terjadi saat menggunakan indikator tambahan.

Morning Star Pattern dapat digunakan sebagai tanda visual untuk memulai pembalikan tren dari bearish ke bullish, tetapi mereka menjadi lebih penting ketika indikator teknis lainnya mendukungnya. Faktor penting lainnya adalah volume yang berkontribusi pada pembentukan pola. Umumnya seorang trader ingin melihat volume meningkat selama tiga sesi membentuk pola, dengan hari ketiga melihat volume terbanyak. Volume tinggi pada hari ketiga sering dilihat sebagai konfirmasi pola dan tren naik berikutnya, terlepas dari indikator lainnya. Trader akan mengambil posisi bullish saat trading. Morning Star Pattern terbentuk di sesi ketiga dan naik uptrend sampai ada indikasi pembalikan lain.

Pada hari pertama, bearish pasti memegang kendali, biasanya membuat posisi terendah baru. Hari kedua dimulai dengan gap bearish turun. Dari pembukaan Hari 2 jelas bahwa beruang memegang kendali. Namun, beruang tidak mendorong harga jauh lebih rendah. Candlestick pada Hari 2 cukup kecil dan dapat menjadi bullish, bearish atau netral. Secara umum, candle bullish pada Hari 2 dipandang sebagai tanda kuat dari pembalikan yang akan datang. Tetapi Hari 3 yang paling penting. Hari 3 dimulai dengan gap bullish naik dan bulls mampu menekan harga lebih jauh ke atas, dan sering menghilangkan kerugian yang terlihat pada Hari 1. Trading dengan pola visual ini bisa menjadi proposisi yang berisiko. Karena strategi Morning Star Pattern yang terbaik adalah ketika didukung oleh volume dan beberapa indikator lain seperti level support. Karena jika tidak, sangat mudah untuk melihat terbentuk Morning Star Pattern setiap kali candle kecil muncul dalam tren turun. Strategi ini pun dapat digunakan untuk menganalisa pasar commodity. Jika anda ingin trading di pasar commodity, join sekarang untuk Layanan Signal Commodity PT. Pelatihan Profit Internasional dengan tingkat keakurasian mencapai 70%. PT. Pelatihan Profit Internasional siap membantu anda untuk menghasilkan profit secara konsisten dan tidak peduli saat market naik ataupun turun. Pastikan anda menjadi member Layanan Signal Commodity kami.

Tunggu apalagi, segera Hubungi Online Marketing kami : 0812-1352-5071 (Adek)

Dapatkan harga promo untuk 10 pendaftar pertama di bulan ini.

$19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Harga normal untuk berlangganan signal Commodity $59 Per Bulan.

Free Consultant + Request Pair dan Time Frame.

Tunggu apalagi, segera Hubungi Online Marketing kami :

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »