Sejarah Teknikal Analisis Yang Perlu Anda Ketahui

Share this:

Teknikal Analisis mungkin pertama kali digunakan untuk perdagangan agrikultur di Eropa pada awal abad ke-16. Kemudian sekitar tahun 1700-an di asia tepatnya di negara Jepang, tercipta teknik baru dalam teknikal analisis yaitu dengan menggunakan candle chart untuk menganalisis perdagangan beras di zaman tersebut. Sedangkan di Amerika baru ada pada akhir abad ke-18 atau tepatnya tahun 1882. Charles Dow dan rekannya Edward Jones serta Charles Bergstresser mendirikan Dow Jones & Co, lalu menuangkan ide-idenya yang diakui dan dihargai sebagai landasan bagi teknikal analisis modern sekarang ini. Perusahaan Dow Jones & Co kemudian terdaftar sebagai salah satu perusahaan publik di NewYork Stock Exchange dengan simbol saham DJ.

Pada juli tahun 1884, Dow mempublikasikan Stock Market Average (Index) pertama di dunia dengan komposisi dari harga penutupan 11 saham, yang terdiri dari sembilan perusahaan kereta api dan dua perusahaan manufaktur. Stock Market Average ini kemudian digunakan sebagai barometer untuk mengukur performa pasar saham Amerika secara keseluruhan. Jadi apabila nilai indeks turun, maka dapat dikatakan secara rata-rata atau mayoritas keseluruhan saham di US market juga sedang mengalami penurunan dan berlaku pula sebaliknya. Untuk zaman modern, Charles Dow lah yang dikenal sebagai Bapak Analisis Teknikal dengan menciptakan sebuah teori analisis teknikal yang sangat berpengaruh sampai sekarang. Teori inilah yang menjadi dasar bagi berbagai macam analisis teknikal di zaman sekarang ini atau yang lebih dikenal sebagai Teori Dow.

Tetapi perlu diingat bahwa analisis teknikal bukanlah sebuah metode yang sempurna dan tidak dapat memberi kepastian 100%. Jadi perlu ditekankan kembali bahwa analisis teknikal hanyalah sebuah alat bantu yang dapat meningkatkan probabilitas keuntungan dari trading. Analisis teknikal berupaya untuk mengidentifikasi harga dan trend dalam market. Dalam penggunaan berbagai metode atau teknik, mereka mengutamakan studi atas grafik harga. Biasanya seorang trader juga sering menggunakan berbagai indikator yang secara tipikal merupakan transformasi matematika dari harga atau volume. Indikator ini digunakan sebagai alat bantu untuk menentukan apakah suatu aset berada dalam suatu trend serta arah dari harga aset dalam tren tersebut. Para trader mempelajari kolerasi antara harga, volume dan margin dalam tradingnya, seperti Relatif Strange Index (RSI) dan MACD serta menggunakan studi lain seperti kolerasi antara perubahan dalam opsi dan opsi jual / beli beserta harganya. Beberapa trader juga menggunakan indikator psikologis dari sentimen pasar.

Join sekarang untuk Layanan Signal Commodity dari PT. Pelatihan Profit Internasional. Kami siap membantu anda untuk menghasilkan profit dengan tingkat akurasi hingga 70%. Pastikan anda menjadi member pada Layanan Signal Commodity kami, hanya dengan $59 USD per Bulan.

Dapatkan harga promo hanya :

$19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Free Consultation Request Pair dan Time Frame.

Tunggu apalagi, segera Hubungi Online Marketing kami :

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity Dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »