Review Market Saham ADRO (Adaro Energy Tbk)

Share this:

Bila kita melihat informasi mengenai emiten ADRO ini sangat menarik, mengapa ? karena beberapa tahun yang lalu sebelum ada pilpres kita sempat di hebohkan dengan adanya film documenter mengenai pertambangan, dan dampak yang terjadi akibat pertambangan tersebut. Adanya pengerusakan alam, polusi, tanah bergerak dll yang merugikan warga sekitarannya yang terdampak secara tidak langsung. Apalagi di saat video yang di liput di pesisir batang akan pembangunan terkait PLTU tersebut sempat meliput beberapa warga yang terdampak dari berbagai faktor yang terjadi.

Kenapa saya mengangkat berita mengenai ini??

Karena beberapa minggu terakhir berita ini muncul kembali di permukaan entah sedang di goreng beritanya atau memang sedang hangat-hangatnya atau ada yang mengangkatnya demi kepentingan ?? siapa yang tau itu dan hal itu menarik untuk saya bahas.

Kabupaten Batang terletak di bagian utara Provinsi Jawa Tengah, dahulu kala identik dengan Alas Roban yang terkenal akan keangkerannya.  Jalur ini terkenal karena banyaknya cerita dan pengalaman mistis para pengendara yang melintasi jalur yang menghubungkan Batang dengan Semarang tersebut.

Namun di era pemerintahan Presiden Jokowi Jilid 2 ini, Batang rencananya akan disulap menjadi sebuah kawasan industri terpadu di Kecamatan Gringsing. Kawasan industri pun disiapkan. Awalnya Brebes, kini Batang. Harapannya pembangunan kawasan industri Batang ini digunakan untuk menampung relokasi pabrik-pabrik asal Amerika Serikat (AS), China, Jepang hingga Korea Selatan.

Meski demikian, PT Adaro Energy Tbk (ADRO) masih melanjutkan pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Bhimasena Power Indonesia (BPI) yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. PLTU dengan kapasitas 2 x 1.000 megawatt (MW) memiliki nilai investasi proyek sekitar US$ 545 juta telah mencapai 91,8% per akhir Desember 2019.

ADRO menargetkan pengerjaan proyek bakal rampung pada tahun ini. “Dengan menerapkan tindakan-tindakan pencegahan penularan wabah Covid-19, sampai hari ini pembangunan PLTU Batang masih berlangsung normal,” ujar Head of Corporate Communications Adaro Energy, Febriati Nadira

Memang  dalam membangun perusahaan pasti ada dampak baik pada lingkungan, polusi dan masyarakat. Seperti halnya yang terjadi di PLTU BATANG  ada berbagai masalah yang terjadi gangguan pernapasan karena polusi saat proses perpindahan Batu bara, terganggunya nelayan karena ikan berpindah jauh, dan ada beberapa permasalahan seperti lahan yang belum di lunasi, namun bila kita melihat di sisi lain adanya PLTU ini untuk memenuhi pasokan listrik untuk pulau jawa dan bali, kebutuhan listrik tiap tahunnya meningkat 8% per tahun, adanya  PLTU ini untuk kebutuhan nasional memang ada yang di untungkan da nada yang dirugikan, namun proyek tersebut kebutuhan dalam negri dan itulah tantangan yang terjadi untuk proses pembangunan PLTU Batang.

Dan dengan adanya PLTU ini akan menciptakan ekonomi yang hidup, karena akan menggunakan tenaga kerja local, bertukar ilmu dan masih banyak hal positif yang terjadi pada sendi ekonomi di dalamnya.

Lalu bagaimana dengan pergerakan harga saham ADRO??

Proyek yang terjadi akan terus berjalan dan hal hal rintangan yang terjadi itulah rintangannya, tidak mungkin proyek besar untuk kebutuhan dalam negri tidak di lanjutkan. Dan saya rasa para pemangku kepentingan sudah membuat skema yang terbaik untuk masyarakat, lingkungan dan polusi.

Bila kita lihat harga saham ADRO ini terkoreksi dikarenakan adanya COVID-19 saat adanya demo pada PLTU di batang tidak terpengaruh signifikan dalam pergerakan harga saham. Bila kita lihat harga sudah bergerak positif naik dan berita baik ini mengenai PLTU ini akan berpengaruh akan kinerja ADRO yang positif karena adanya demand untuk pasokan dalam negri yang sudah pasti, untuk jangka panjang.

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »