Protokol Perdagangan Pasar Modal New Normal Rilisan Menkes

Share this:

Menteri Kesehatan (Menkes) sudah merilis protokol perdagangan New Normal. Hal ini dilakukan agar ekonomi Indonesia bisa kembali pulih. Protokol tersebut sudah diatur dalam Surat Edaran Nomor HK.02.01/Menkes/335/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Tempat Kerja Sektor Jasa dan Perdagangan (Area Publik) dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha.

Pengertian Protokol Perdagangan New Normal Menkes

Dikutip dari Surat Edaran tersebut, Menkes Terawan Agus Putranto menjelaskan akan protokol perdagangan yang harus diikuti oleh pemilik usaha di Indonesia. Protokol ini harus diikuti oleh pedagang jasa dan barang yang ada di Indonesia selama masa New Normal ini berlaku. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan cara membatasi jumlah pengunjung yang diperbolehkan untuk berbelanja pada saat bersamaan. Terawan juga menyatakan bahwa jumlah pelaku usaha yang diperbolehkan membuka usahanya juga harus dibatasi selama masa New Normal. Hal tersebut dilakukan agar kerumunan massa bisa dihindari dan jumlah penyebaran virus Corona diharapkan bisa berkurang.

Salah satu cara untuk membatasi jumlah pengunjung adalah dengan cara sistem mengantre untuk masuk pusat perbelanjaan. Dalam sistem tersebut, pelanggan harus pelatihan via zoom ataupun online, tidak boleh bertatap muka secara langsung dan jangan bila bertemu langsung gunakan masker dan jaga kebersihan tangan. Jam layanan juga harus disesuaikan dengan aturan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat.

Terawan juga menyatakan bahwa kontak antara pelanggan dan pembeli sebisa mungkin diminimalisir. Caranya antara lain adalah menggunakan flexy glass di tiap counter atau mengusahakan melakukan pembayaran secara non-tunai. Protokol kesehatan seperti melakukan disinfektan secara berlaka juga harus dilakukan oleh pelaku usaha. Masker juga wajib dikenakan oleh penjual maupun pelanggan. Sebisa mungkin jumlah tempat untuk cuci tangan juga harus dipersiapkan dengan baik oleh pemilik usaha.

Tips Berinvestasi Saat Pandemi Corona

Pilih Jenis Investasi yang Tepat. Dalam memilih investasi di tengah pandemi, anda harus paham akan investasi yang memiliki potensi untuk selalu bergerak stabil. Yang dimaksud dengan bergerak stabil disini adalah investasi tersebut tidak mengalami pemerosotan yang cukup tajam. Beberapa investasi yang aman diambil dalam pandemi Corona antara lain adalah Surat Utang Negara (SUN), Emas, Properti, dan Reksa Dana Pasar uang.

Investasi Jangka Panjang adalah Pilihan yang Baik. Investasi jangka panjang adalah investasi yang cocok dilakukan di tengah pandemi Corona. Hal ini dilakukan karena nilai investasi akan cenderung membaik jika diinvestasikan dalam jangka panjang. Hal yang harus diingat adalah jangan sampai anda menginvestasikan dana darurat anda untuk investasi jangka panjang. Selain itu pilihlah investasi yang memiliki sifat yang sulit dicairkan. Hal ini dilakukan agar anda tidak mudah tergoda untuk segera mencairkan investasi tersebut.

Tata Lagi Portofolio Anda. Jika anda sudah melakukan investasi saham, ada baiknya anda tata kembali investasi saham anda. Jangan sampai saham yang anda miliki di portofolio sekarang adalah saham yang terus mengalami pemerosotan tajam. Selain itu aturlah portofolio saham anda sesuai dengan risk tolerance yang anda miliki.

Selalu Pantau Perkembangan Pasar. Walaupun banyak nilai investasi yang mengalami pemerosotan, anda harus cermat untuk melihat peluang dalam berinvestasi. Jangan sampai anda terpaku pada satu jenis investasi saja dan tidak mengindahkan peluang investasi yang lain. Dengan memantau perkembangan pasar, anda akan menjadi lebih hati-hati ketika melakukan investasi di tengah pandemi Corona.

Keuntungan dari program private training online :

  • Anda akan di training dari awal sampai bisa sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk gagal paham/tidak mengerti.
  • Privacy dan keamanan Anda jauh lebih terjaga dari pandemi virus corona dengan private online
  • Anda bisa request materi yang Anda ingin pelajari jadi pengetahuan Anda akan lebih luas
  • Anda akan lebih cepat menguasai atau lebih cepat mahir karena traner kami hanya fokus ke Anda
  • Anda akan dapat berkonsultasi atau bertanya saat private online berlangsung

Tunggu dulu, bukan hanya keuntungan-keuntungan diatas saja yang bisa kalian dapatkan, tapi ada juga bonus-bonus menarik yang bisa anda dapatkan juga…

Ingin tau bonus apa saja yang bisa anda dapatkan?

Yukk!! Ambil handphone anda sekarang juga lalu hubungi nomor Whatsapp dibawah ini.

HOT PROMO UNTUK 10 MEMBER PERTAMA DAN HANYA BERLAKU SAMPAI 31 Mei 2020!

Hanya $270 Untuk 3x Pertemuan

$530 Untuk 6x Pertemuan

$840 Untuk 12x Pertemuan

Tunggu apalagi !!

Hubungi Online Marketing kami :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »