PERCAYA DIRI (chapter2)

Share this:

Saya sering kali mendapatkan pertanyaan sederhana dari rekan dan kerabat yang saya jumpai. Mereka yang belum melakukan investasi di pasar modal saham sedangkan saya sudah memulainya.

 sering kali mereka bertanya dan menanyakan kepada saya secara langsung dengan pertanyaan sederhana seperti  “bagaimana caranya bisa percaya diri dan memutuskan untuk berinvestasi di saham?”  sedangkan saya sendiri takut untuk memulainya?

Memiliki rasa percaya diri saat berinvestasi di saham sangatlah penting dan menjadi point utama sebelum memutuskan memilih instrument saham ini untuk dijadikan pilihan investasi anda. 

Setelah kita membahas pada artikel sebelumnya dengan judul  “PERCAYA DIRI (chapter1) kini saya akan melanjutkan pada (chapter2) kali ini…

Setidaknya ada beberapa hal tambahan lanjutan yang ingin saya bagikan untuk Anda menjadi  trader  yang percaya diri setelah kita bahas pada chapter 1. Berikut point tambahan yang bisa anda pelajari…

  • Jaga Strategi

Menjadi trader dan investor yang berhasil caranya dengan melakukan pengulangan dan evaluasi sampai menjadi hal kebiasaan. Jangan loss dikit langsung galau dan ganto strategi apalagi strategi tersebut tidak sesuai gaya anda.

Mengganti strategi hanya akan menghabiskan waktu dan membuat anda frustasi untuk belajar kembali dan membuat bingung menggunakan strategi yang mana yang akan anda gunakan. Sebaiknya latih satu jurus sebanyak  10ribu kali anda akan menjadi master Mengutip Bruce Lee, I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times.

  • Start Small

Saat saya berkata keteman dan sahabat saya yang menanyakan instrument saham baik dengan tujuan investasi maupun trading  saat saya berkata bahwa itu semua mudah, banyak yang meragukan dengan bermacam-macam ekspresi seperti dahi yang berkerut, ekspresi muka yang kaget, bertopang dagu dan merasa itu tidak mungkin. Saya kasih tahu sekali lagi bahwa investasi di saham itu mudah sangat mudah…

Untuk yang bingung membedakan investasi dan trading anda bisa membuka artikel pada website kami untuk mendapatkan informasi trading dan investasi.

Lalu hal apa yang membuat beberapa orang yang belum berhasil melakukan trading? Bukan karena trading sahamnya tapi karena orangnya itu sendiri yang melakukan hal di luar rules yang ada.

Hal apa yang membedakan antara yang sukses dam yang masih belajar (tidak ada kata gagal)? Yang membedakan dari mereka adalah tindakan yang mereka lakukan.

Yang sukses mempunyai tindakan yang fokus pada solusi dan konsisten memperbaiki diri, disiplin dan mengevaluasi diri. Mereka tidak bertindak berdasarkan rasa takut atau serakah tanpa perencanaan dan evaluasi.

Seperti pada artikel chapter pertama, untuk meminimalisirkan rasa takut dan serakah, Anda bisa memulai untuk berinvestasi dengan modal yang kecil untuk pengenalan  market dan belajar mengendalikan psikologis nominal awal dana yang saya sarankan untuk pemula antara Rp 3juta- Rp 7juta untuk memulainya dan beradabtasi  mengenal market sebelum memutuskan dengan jumlah biaya yang besar. Jangan memulai investasi  saat anda untuk pertama kali dengan biaya yang besar,  karena ketika anda tidak siap dengan risiko yang ada maka mental dan psikologis anda akan terganggu.  Disarankan modal tersebut diluar modal kebutuhan anda secara bulanan 20%-30% tergantung kemampuan anda. 

  • Evaluasi

Pada hal ini biasanya membuat kita bosan dan tidak menarik ketika melakukan screening saham untuk melakukan pembelian saham.

Evaluasi dilakukan secara rutin setiap hari dengan mencatat setiap transaksi dan tak lupa untuk review hasil pada setiap bulannya, kuartal dan tahun.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menjadi trader yang percaya diri. Selamat menjadi trader yang percaya diri.

Salam cuan..

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »