Perbedaan Antara Cut Loss Dan Stop Loss

Share this:

   Didalam dunia trading pasti terdapat berbagai macam istilah-istilah yang mungkin ada yang sahabat trader pahami dan juga ada yang sahabat trader tidak pahami,Disini sahabat trader istilah-istilah tersebut memnpunyai banyak sekali kegunaan dan manfaat dalam trading sahabat trader karena secara tidak langsung sahabat trader telah menggunakannya dalam trading sahabat trader.

   Didalam dunia trading sebelum melakukan yang Namanya open posisi pasti sahabat trader dihdapkan dengan situasi untuk memilih open posisi apakah Buy atau Sell dalam melakukan open posisi,Sehingga sebelum open posisi diperlukan yang Namanya Analisa terlebih dahulu sehingga setelah adanya Analisa sahabat trader telah mempunyai open posisi yang akan dijadikan sebuah transaksi dan mempunyai prediksi market akan bergerak kemana dengan Analisa tersebut.

   Disini saya ingin membahas tentang setelah adanya open posisi pasti sahabat trader melakukan yang Namanya adlaah pemasangan Stop Loss dan juga pemasangan Take Profit,Dimana dua hal tersebut pasti sahabat trader lakukan dan bahkan ada sebagian trader yang hanya menggunakan pemasangan Stop Loss nya saja.Disini guna dari Stop Loss dalam transaksi sahabat trader adalah untuk meminimalisasi kerugian dalam trading yang sahabat trader lakukan.

   Disini terdapat perbedaan antara Cut Loss dan Stop Loss,Perbedaannya adalah dari segi berapa besar kerugian yang akan kita terima dan cara dalam melakukan Cut Loss dan Stop Loss,Disini saya jelaskan tentang Cut Loss terlebih dahulu,Cut Loss bisa sahabat trader lakukan apabila sahabat trader salah dalam melakukan yang Namanya Open posisi ataupun salah dalam melakukan Analisa sehingga berakibat sahabat trader mengalami kerugian,Banyak sekali sahabat trader melakukan Cut Loss untuk menyelamatkan margin sahabat trader sehingga dengan adanya Cut Loss tersebut sahabat trader terhindar dari loss yang cukup besar.

   Sedangkan dalam mekanismenya Cut loss dilakukan secara manual dengan cara melakukan cut posisi atau clear posisi pada saat sahabat trader mengalami kerugian tanpa menunggu harga menyentuh Stop Loss nya terlebih dahulu,Sehingga kerugian yang diakibatkan tidak terlalu besar dan sahabat trader bisa melakukan open posisi kembali.

   Sedangkan Untuk Stop Loss bisa digunakan bagi sahabat trader setelah adanya open posisi terlebih dahulu karena berguna untuk meminimalisasi kerugian dalam transaksi yang sahabat trader lakukan,Cara menggunakan Stop Loss kita menggunakan manual dengan melakukan pemasangan Stop Loss sesuai dengan open posisi yang sebelumnya kita lakukan dengan aturan apabila ada posisi open Sell berarti kita melakukan pemasangan Stop Loss diatas Harga Open atau harga yang sedang berlangsung sedangkan apabila kita melakukan open posisi Buy berarti kita melakukan pemasangan Stop Loss dibawah harga open atau dibawah harga yang sedang berlangsung,Dan mekanisme nya yaitu dilakukan Cut Posisi secara otomatis dengan system apabila harga Stop Loss yang kita pasang telah menyentuh ataupun telah melewatinya.

Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk hubungi Staff Trader Support PT. Pelatihan Profit Internasional di bawah ini :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »