Pahami Dulu Moving Average Sebelum Memulai Trading

Share this:

Trading adalah salah satu upaya untuk mendapatkan keuntungan tanpa harus menguras terlalu banyak energi dan waktu. Hal ini membutuhkan kemampuan dalam membaca kondisi pasar, menganalisis tren dan tentunya memiliki modal. Namun penerapan di lapangan bisa jadi lebih sulit dari yang dibayangkan, tetapi bukan berarti tidak bisa ditaklukkan. Mengidentifikasi tren hanyalah satu dari beberapa kegunaan metode analisa menggunakan indikator trading, seperti salah satunya Moving Average. Indikator yang cukup sederhana, mulai dari skema penghitungan level mudah hingga rumit sekalipun. Moving Average merupakan indikator yang dapat menghitung harga rata-rata suatu aset dalam periode waktu tertentu, kemudian menghubungkannya dalam bentuk garis. Nilai rata-rata tersebut bisa berasal dari harga pembukaan, penutupan, tertinggi, terendah, ataupun pertengahan. Moving Average juga termasuk bagian dari indikator lagging, yang berarti metode ini berlandaskan peristiwa sebelumnya dan menerangkan informasi mengenai data riwayat pasar. Lalu kegunaan Moving Average bukan sebagai alat prediksi, melainkan sebagai pemberi konfirmasi. Adapun Moving Average terbagi menjadi beberapa bagian, salah satunya Exponential Moving Average (EMA).

Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis Moving Average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average (EMA) tidak membuang data-data terdahulu, melainkan hanya mengurangi bobotnya secara eksponensial. Meskipun perhitungan EMA tidak sesederhana SMA, namun EMA memberikan bobot yang lebih dalam perhitungan harga rata-rata dalam rentang waktu tertentu. Dimana efek yang terjadi adalah EMA cenderung lebih sensitif terhadap pergerakan harga, sehingga EMA bergerak sedikit lebih agresif daripada SMA. Metode EMA dirancang untuk dapat mengurangi kelemahan yang dimiliki oleh SMA. Karena perubahan harga-harga yang berlaku dari waktu ke waktu tidak menunjukkan adanya konsistensi, tingkat perubahannya cenderung berbeda dan perubahan biasanya terjadi terhadap barang yang secara umum banyak diperlukan. Dengan demikian EMA diharapkan mampu memberikan indikasi yang representative terhadap pergerakan harga, sehingga interpretas penggunaannya juga sama. EMA berfungsi untuk meringankan dilema ini sampai batas tertentu. Karena perhitungan EMA menempatkan lebih berat pada data terbaru, itu membuat aksi harga sedikit lebih ketat dan bereaksi lebih cepat. Ini sangat diinginkan ketika EMA digunakan untuk memperoleh sinyal entri perdagangan.

Kami dari PT. Pelatihan Profit Internasional mengajak anda untuk bergabung dalam Program Buka Akun pada Broker terbaik di Indonesia seperti Monex, Victory, AsiaPro dan GK Invest. Dapatkan keuntungan yang akan anda dapatkan jika mengikuti Program Buka Akun dari kami ini. Join sekarang, jangan sampai kesempatan ini terlewatkan. Buka Akun dan deposit sekarang juga bersama PT. Pelatihaan Profit Internasional. Untuk Layanan Informasi dan Produk, silahkan menghubungi Trader Support PT. Pelatihan Profit internasional .

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »