Nabung Saham untuk Pemula

Share this:

Sekarang sedikit orang yang mengetahui tentang  cara nabung saham. Banyak masyarakat berpikiran  berpikiran untuk nabung saham hanya dapat dilakukan bagi pengusaha kaya raya. Ternyata  kini, sudah banyak kemudahan yang disarankan oleh perusahan sekuritas oleh siapa saja yang ingin investasi saham.

Ada beberapa penyebab masyarakat enggan menabung saham dan masih sepi peminat. Karena mengakibatkan risiko kerugian yang besar. Selama ini masyarakat awam belum mengetahui  menabung saham tidaklah harus menabung dalam jumlah yang besar.

Anda dapat memulainya pada jumlah yang sedikit sehingga menghasilkan risiko kerugian kecil. Padahal hasil keuntungan yang diperoleh dari menabung saham sangat tinggi apalagi untuk  pemula atau anak-anak millenial. Ajakan untuk menabung saham selalu diinformasikan di mana-mana. Sebelum anda bergabung dalam tren investasi ini, ada baiknya mengetahui  apa itu nabung saham.

Apa itu saham

Sederhananya, saham adalah bukti kepemilikan di sebuah perusahaan. Dengan mendaftar dan ikut menjadi investor saham, secara langsung terdaftar sebagai pemilik perusahaan tersebut.

Untuk investasi di saham, seharusnya anda memilih perusahaan yang sudah Go Public. Saham yang sudah go public diperdangkan di Bursa Efek Indonesia(BEI), namun hanya bisa dibeli melalui perusahaan sekuritas yang telah memperoleh izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jumlah Modal Membeli Saham

Untuk transaksi saham sejumlah 1 lot = 100 lembar saham. Artinya, jika saham ABCD harganya Rp 1.000/lembar, maka investor saham memperoleh dana sejumlah Rp 100 ribu untuk membeli saham tersebut, ditambah harga biaya pembelian.

Keuntungan Investasi Saham

Setiap investasi pasti mengandung risiko dan memberi potensi keuntungan. Dalam hal berinvestasi di saham secara langsung, ada 2 potensi keuntungan yang dapat diperoleh.

Dividen adalah bagi hasil yang diberikan oleh perusahaan go public bagi para pemilik saham. Dividen dapat dibagikan dalam bentuk tunai dan dalam bentuk saham.

Nilai dividen per saham dapat bervariasi dan tidak dapat dijanjikan. Capital gain alias selisih keuntungan adalah selisih positif antara harga beli (modal awal) dengan harga jual saham.

Jika seorang investor membeli harga saham ABCD dengan modal Rp 1 juta lalu menjualnya di harga Rp 1,2 juta, maka ada keuntungan dalam bentuk capital gain sejumlah Rp 200 ribu atau 20%.

Risiko Investasi Saham

Faktor yang mempengaruhi risiko dari investasi saham secara langsung yaitu fluktuasi harga saham pada jangka pendek. Contohnya, pada tahun 2018, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ternyata bergerak mendekati minus 2,54%.

Oleh karena itu untuk jangka pendek tentu saja investasi ini dapat berisiko. Selain itu, ada juga faktor risiko apabila perusahaan tidak mengeluarkan dividen sehingga potensi keuntungan investor menurun.

Cara Investasi Saham yang Optimal

Strategi yang terbaik dapat dipakai untuk tipe investor dengan tujuan keuangan spesifik adalah tidak membeli saham secara langsung dan banyak dalam satu waktu saja.

Sekedar informasi, tidak disarankan untuk membeli saat harga saham sedang tinggi dan menjual saham saat harga saham jatuh. Kenali juga bahwa investasi di saham mengandung akibat dan risiko fluktuasi yang cukup tinggi.

Berdasarkan pengalaman, hampir tidak ada broker professional mampu dan  selalu tepat dan konsisten menganalisis waktu paling menguntungkan untuk membeli atau menjual harga saham, apalagi seorang investor masih pemula..

Jika Anda ingin bergabung menabung saham, maka setiap bulan uang diinvestasikan dengan jumlah yang sama setiap bulan, terlepas saat harga saham tinggi mau pun saat harga saham rendah.

Jika waktu dan tenaga anda miliki, maka konsep menabung saham atau dollar-cost averaging merupakan strategi terbaik dan bisa sukses.

Mari bergabung bersama kami pada Layanan Rekomendasi Signal SAHAM  dari PT. Pelatihan Profit Internasional siap membantu anda untuk menghasilkan profit  dan memanagement portofolio anda. Pastikan anda menjadi member Layanan Rekomendasi Signal SAHAM Kami.

Tunggu apalagi, segera Hubungi Online Marketing kami :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Dapatkan harga promo untuk 10 pendaftar pertama di bulan ini.

$19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Harga normal untuk berlangganan signal Saham$59 Per Bulan.

Free Consultation + Request Pair dan Time Frame.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »