Mengenal Garis Channel

Share this:

Garis Channel merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk melakukan analisis teknikal. Alat analisis ini merupakan pengembangan dari trendline yang tentunya sudah anda pelajari. Secara visual garis channel terdiri dari dua garis yang sejajar satu sama lain dan untuk penarikannya pun hampir sama dengan garis trend. Jika garis channel miring keatas menandakan bahwa trend sedang naik, yang dimana garis bawah merupakan titik support dan garis atasnya merupakan resistancenya. Begitu pun sebaliknya untuk trend turun, garis channel miring dan membentuk sudut ke bawah dimana garis atas adalah resistance dan garis bawah adalah support.

Terkadang pergerakan harga pada sebuah trend bisa bergerak rapih dalam batas koridor tertentu yang disebut dengan channeling, yang bila digambarkan akan membentuk dua buah garis paralel seperti sebuah saluran atau terowongan. Garis channel dapat digunakan untuk mengambil keuntungan jangka pendek, saat open posisi di salah satu mata uang yang sedang uptrend channeling. Dia akan menutup posisinya bila harga telah menyentuh posisi garis atas cahnnel, jika pergerakan harga sangat volatile sehingga membentuk jarak yang lebar antar trend line dan channel lain. Penggunaan garis channel sendiri dibagi menjadi tiga bagian sesuai dengan tren yang sedang berlangsung.

Up Channel


Channel merupakan salah satu alat dalam melakukan analisis yang merupakan pengembangan dari trendline. Cara menggambarnya juga cukup sederhana, anda tinggal “menduplikasi” trendline yang telah anda buat.

Down Channel

Sedangkan untuk menggambar sebuah Down Channel atau yang sering disebut sebagai Descending Channel, sama sederhananya dengan menggambar bullish channel.

Sideways Channel

Ada kalanya harga bergerak sideways, sehingga Anda tidak bisa menggambar up channel atau down channel dengan baik. Dalam keadaan seperti ini, kita bisa menggambar channel yang mendatar.

Bijak-bijaklah anda dalam menentukan posisi saaat trading, pelajari strategi dengan benar agar tidak mengalami Loss yang terlalu besar. PT. Pelatihan Profit Internasional perusahaan Legal dan Resmi memiliki Program Layanan Signal berbayar untuk anda para trader yang ingin meningkatkan profit. Hanya dengan $59 USD, anda sudah dapat menikmati Profit dengan tingkat akurasi mencapai 70%. Bukan Cuma itu saja, anda juga bisa Request Pair and TimeFrame sesuai kebutuhan anda. Tunggu apalagi, buruan gabung untuk Layanan Signal Berbayar dari PT. Pelatihan Profit Internasional sebelum kehabisan. Untuk seputar informasi harga promo, dapat langsung hubungi Online Marketing PT. Pelatihan Profit Internasional.

Hubungi Online Marketing :

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »