Memahami Perbedaan Dan Faktor Keuntungan Investasi Trading

Share this:

Ada dua pendekatan umum untuk dapat menghasilkan uang dari pasar. Yang pertama adalah berinvestasi, dan kedua adalah perdagangan trading, perbedaan investasi dan trading mungkin tidak akan mudah dipahami oleh para pemula. Sederhananya, perbedaan investasi dan trading adalah jika investasi yang bertujuan dapat menciptakan kekayaan dalam jangka panjang dengan bisa membeli perusahaan bagus dan menahannya untuk jangka waktu lama, maka trading bertujuan akan menghasilkan keuntungan dengan sering membeli dan menjual saham.

Baca Juga:

Macam Investasi Yang Terdapat Di Bursa

Memahami perbedaan investasi dan trading

Jangka waktu untuk dapat berinvestasi adalah jangka panjang dan juga banyak jangka waktunya bahkan bisa sampai beberapa dekade. Kita juga bisa menemukan banyak orang yang berinvestasi untuk anak atau cucu mereka. Faktanya, banyak juga orang yang mewarisi saham yang sudah dibeli oleh orang tua mereka dan mungkin juga bernilai jutaan hari ini. Terkadang periode trading bahkan juga kurang dari satu menit ketika para trader akan membeli atau menjual saham dengan pergerakan eksplosif dan segera mendapatkan keuntungan. Seorang Investor akan cenderung bila akan melakukan investasi yang sehat dan santai. Sementara itu di sisi lain, para trader secara aktif akan terlibat dalam pasar dan akan membutuhkan waktu dan kehadiran mereka untuk dapat menghasilkan keuntungan.

Perbandingan dasar

Untuk dapat memahami lebih dalam perbedaannya dan trading, dari segi tujuan untuk investasi bertujuan untuk menciptakan kekayaan dalam jangka waktu yang lama dengan bisa membeli dan menahan. Sedangkan trading bertujuan dapat menghasilkan keuntungan dengan sering membeli dan menjual saham. Jika terjadi fluktuasi pasar harian, hal ini tidak akan mempengaruh investor karena mereka bertujuan investasi untuk jangka yang panjang. Sementara itu untuk para trader cenderung akan mendapatkan keuntungan dari fluktuasi pasar harian dengan dapat  membeli dan menjual saham. Bagi investor, berinvestasi di perusahaan yang secara fundamental kuat yang akan bangkit kembali ke nilai sebenarnya seiring dengan waktu dan kerugian juga akan dipulihkan. Sementara para trader juga akan menggunakan stop loss untuk dapat membatasi kerugian.

Faktor keyakinan dalam pengelolaan investasi

Perbedaannya dengan trading lainnya yaitu di faktor keyakinan, dalam investasi ada keyakinan bahwa perusahaan akan berkinerja baik di masa depan dan juga akan memberi penghargaan kepada pemegang sahamnya. Sementara dalam trading, harga pada saham akan bergerak searah untuk bisa mencapai target keuntungan. Hasil yang diharapkan investasi adalah 15-20% pengembalian per tahun, sedangkan untuk di trading adalah 8-10% per bulan. Perbedaan investasi dan trading terakhir adalah keterlibatan yang diperlukan untuk investor melakukan investasi yang baik setelah akan mempelajari perusahaan secara mendalam, dan bisa bersantai kemudian. Sedangkan trading juga membutuhkan keterlibatan aktif di pasar untuk dapat menemukan waktu yang tepat untuk masuk dan keluar membukukan keuntungan. Namun jika anda masih belum dapat memahami tentang trading, anda bisa mengikuti Program Privat Training dari PT. Pelatihan Profit Internasional seperti yang dilakukan oleh Pak Adi.

Baca Juga:

Cara Trading Saham Untuk Pemula

Jangan malu ataupun ragu jika anda ingin mengasah atau belajar tentang trading. Karena trading merupakan suatu bisnis yang sangat luar biasa menguntungkan jika anda sudah paham secara benar tentang analisa berdasarkan teknik maupun fundamental. Solusi yang terbaik untuk trader adalah mengikuti kelas private untuk mendapatkan ilmu tentang trading yang baik dan benar. Terdapat tiga tahapan level jika seorang trader pemula belajar tentang pemahaman dasar-dasar trading, seperti Beginner, Advance dan Expert. Pastikan selalu anda dibimbing oleh trader profesional, yang telah berpengalaman dengan ilmu tentang trading. Join sekarang untuk mengikuti Program Private Training dari PT. Pelatihan Profit Internasional, hanya dengan $100 USD anda sudah dapat belajar ilmu tentang trading selama 3 jam dimulai dari dasar-dasar tentang trading (Beginner)

Untuk harga Promo Bulan Ini 2021.

$270 untuk 3 kali pertemuan.       

$530 untuk 6 kali pertemuan.

$840 untuk 12 kali pertemuan.

Harga Promo hanya untuk wilayah JaBoDeTaBek

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity, Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »