Macam-Macam Pola Bullish Dengan Bentuk Candle Bullish Berbeda

Share this:

Bearish bullish adalah 2 pergerakan harga yang berbeda, harga naik dan turun kita sudah paham itu, namun perlu kita tahu dari pergerakan tersebut terjadilah pola dan sudah menjadi (kebiasaan) karena kenapa? Bila kita mengetahui, harga merupakan pola yang terulang dan terjadi terjadi lagi sehingga dari pola tersebut kita bisa mengetahui pergerakan selanjutnya. Karena kita akan memecahkan permasalahan kemana harga hari esok akan berjalan.


Analoginya sama halnya kita membeli bahan pokok di pasar, saat harga tidak mengalami kenaikan tidak adanya isu dari faktor internal. Namun saat kita mengetahui akan tiba beberapa bulan kedepan memasuki hari raya tentu harga akan mengalami kenaikan dan akan kembali normal saat sudah melewati hari raya dalam beberapa bulan kedepan. Maksudnya adalah kita mengetahui potensi kenaikan dan penurunan harga dengan membaca situasi pola yang setiap tahunnya sering terjadi.


Sama halnya di saham harga saham pun sering terjadi berulang dan membentuk pola dari pola tersebut kita mengetahui kemana arah harga selanjutnya. Pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui macam-macam pola candle bullish, ada tiga pola yang akan kita bahas, pertama Bullish Doji Star, kedua Bullish Engulfing, dan yang ketiga Bullish Hammer. Baik langsung saja kita bahas pada artikel kali ini.


Bullish Doji Star
Bullish Doji Star merupaka pola pattern perlawanan harga saat terjadinya penurunan. Penurunan ini biasanya terjadi dalam waktu beberapa hari terjadi dan dengan jumlah presentase penurunan yang cukup dalam. Dan pembalikan arah ini setelah mengalami penurunan dan terjadinya candle perlawanan sempat menyentuh harga tertinggi dari candle tersebut dan turun namun di tutup dengan candle DOJI, kita tahu bahwa doji ini mengidentifikasi pergerakan pasar yang sedang galau, dan bingung arahnya namun bullish doji star ini bisa kita pantau terlebih dahulu untuk pergerakan hari esok untuk konfirmasi bullishnya. Bila sudah terkonfirmasi dan membuat menarik para trader maupun investor untuk melirik harga saham tersebut.


Bullish Engulfing
Bullish Engulfing merupakan pola pembalikan arah setelah terjadinya pelemahan dalam waktu berhari hari. Pada hal ini yang terjadi harga mengalami pelemahan berhari-hari sehingga jenuh jual dan saat sudah tidak ramai aksi jual dan harga sudah terdiskon. Dari aksi jual tersebut saat pembukaan di hari berikutnya terjadi GAP down 1-2tick open di bawah harga close kemarin. Lalu harga bergera positif dan di tutup dengan penguatan harga sehingga candle menjadi bullish dan memiliki body candle yang lebih tinggi dari candle sebelumnya. Candle ini mengartikan bahwa sudah terjadinya pembalikan harga dan kembali positif untuk esok hari.


Bullish Hammer
Bullish Hammer merupakan candle bullish dengan bentuk candle hammer seperti Palu. Candle hammer sendiri mengartikan pergerakan yang positif tentu saja saat terjadinya penurunan saat candle terbentuk hammer ini merupakan angin segar karena adanya trend positif dari para perilaku pasar itu sendiri. Sehingga saat terjadinya hammer trend kemudian akan berpotensi melanjutkan bullish.


Kita percaya bahwa harga saham aka nada saatnya untuk melakukan pembalikan arah atau harga akan mengalami penguatan. Karena saya percaya ada yang namanya fase jenuh jual. Dan ada juga fase jenuh beli. Siapa yang tak mau saat harga sedang terdiskon dan kita tidak melakukan pembelian? Namun kita perlu melihat pembalikan arah tersebut.

Semua orang sudah tahu dengan jelas bahwa setiap investasi pasti akan mengalami untung dan rugi. Keputusan untuk memilih alat investasi sepenuhnya milik Anda. Yang terpenting, Anda harus memiliki tujuan sebelum memulai investasi. Dengan demikian, Anda dapat memutuskan jenis investasi apa yang akan Anda pilih. Selama Anda bertahan dan terus belajar, Anda pasti akan mendapat untung besar.

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »