Kisah Perjalanan Mengenal Saham

Share this:

Pada tahun 2016, saya mulai tertarik untuk mengenal berinvestasi saham. Lebih tepatnya, saya “dikenali” oleh om saya Suprihadi biasa saya panggil Om Prih saat keluarga besar sedang berkumpul lebaran di jogja untuk berinvestasi saham sama sepertinya. Saat momentum tersebut om saya ini bercerita dengan saya memang saya jarang sekali bertemu dengannya karena om saya sering bekerja di tugaskan pindah pindah daerah dan sempat ditugaskan keluar negri karena om saya ini bekerja di perusahaan BUMN dan beliau masih ada semangat untuk mendapatkan sumber penghasilan (BARU) di luar dari sumber pendapatan pekerjaannya. Om saya berkata saya bekerja di perusahaan BUMN dan saya juga pingin menjadi pemilik (pemegang perusahaan) BUMN yang sudah Tbk.

Dan saya semakin penasaran dengan investasi Saham Alasannya sederhana. Pada waktu itu saya sungguh ingin produktif, ingin bekerja dan berbisnis sama seperti langkah om saya yang sudah mencapai dan meraih prestasinya pada pekerjaan dan pada instrument investasi saham yang sudah di geluti lama dan saya melihat langsung hasilnya.

Om saya bercerita saat sebelum mengenal investasi saham, dia pernah di tugaskan untuk mengerjakan pembangunan wilayah di NTT. Dan di NTT mempunyai pemandangan alam yang indah sekali banyak destinasi yang di kunjungi oleh wisatawan domestic dan mancanegara, saat berlibur menyebrangi pulau dengan kapal, dia melihat turis yang sedang berlibur di Indonesia, om saya berfikir mengapa orang luar negri bisa liburan dalam waktu yang lama dan tentu saja berlibur antar negara tidaklah murah, sedangkan dalam seminggu sama-sama 7 Hari. Ko mereka bisa tapi saya belum bisa merasakan itu. Tak lama Turis itupun membuka laptop di kapal, muncul pertanyaan untuk diri sendiri “kata om saya” ko berlibur masih sambil bekerja, bekerja apa yang bisa sambil berlibur, alhasil memberanikan diri untuk bertanya dan dari hasil obrolan turis tersebut melakukan aktifitas trading dan investasi. Seperti pasar saham Amerika, dan juga dia mempunyai akun untuk pasar saham di Indonesia karena memang pada tahun 2015 investor asing lebih dominan dari pada investor local yang transaksi saham.

Mungkin karena masyarakat kita belum banyak yang mengetahui dan juga masyarakat sering berjumpa dengan investasi yang bodong, sehingga berdampak untuk keluarga, lingkungan dari kesalahan melangkah tersebut membuat dirinya anti akan investasi. Padahal investasi saham sangatlah muraaaah sekaliii dengan modal Rp 100Rb saja kita sudah bisa bertransaksi saham dengan membeli minimal 1LOT saham dengan jumlah 100 lembar saham. Namun banyak sekali yang berfikiran saham itu untuk kalangan atas saja, itu salah besar… saya ulangi itu pandangan yang salah besar… Singkat cerita saya kembali ke tangerang dan mengikuti acara seminar dan acara yang berjudul saham, yang harus saya kejar di pinggiran tangerang yaitu di Jakarta, baik yang gratis dan berbayar sudah saya lakukan untuk bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan saya. Dan memang benar… Melalui investasi dan trading saham, tidak hanya keuntungan secara materi yang saya dapat, namun juga personal growth. Hari demi hari saya belajar investasi dan trading saham, membagikan ilmu kepada banyak orang di sekitaran tempat tinggal untuk berinvestasi saham, membuat bertemu dengan banyak orang yang mempunyai value yang sama, yaitu lingkungan yang mempunyai growth mindset dan mendapat pengalaman baru yang membuka pola pikir saya. Hari demi hari, saya mengalami perubahan persepsi. Tidak hanya itu. Mental dan keberanian saya pun semakin bertumbuh. Kalau dulu, sedikit-sedikit bertindak, saya takut salah dan bingung. Sehingga ketika berinvestasi / trading saham pun saya memiliki profil risiko yang cukup konservatif pada waktu itu. Namun seiring dengan berjalannya waktu, saya menjadi semakin berani, berani menerima kenyataan bahwa melakukan kesalahan itu sangatlah wajar, dengan syarat: risiko yang akan muncul harus sudah diperhitungkan sejak awal, dan diantisipasi jika sampai benar-benar terjadi.

Nah, itu dia deretan saham yang menjanjikan jika kamu mempunyai rencana untuk menikah 3 tahun ke depan. Happy cuan. Untuk kalian yang ingin trading saham ataupun hanya tanya2 saja bias untuk menghubungi kami.

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »