Kenali Dulu Siapa Diri Anda Sebelum Berinvestasi

Share this:

Saya harap temen-temen sudah membaca artikel kami sebelumnya, mengapa harus tau terlebih dahulu mengenai diri anda sebelum berinvestasi, pada dasarnya investasi di saham ada beberapa tujuan dan kriteria supaya kita tidak goyah saat berinvestasi.

Istilah Rumput Tetangga lebih subur dari rumput kita itu berlaku juga di saham bila anda tidak mengenali siapa diri anda sebelumnya, karena setiap Investor di saham memiliki macam-macam strategy, ada yang namanya trading/day trade, swing trade dan invest, dalam kriteria ini sudah pasti berbeda cara menanganinya seperti apa yuk kita simak:

Trading atau daytrade adalah aktifitas beli dan jual dengan memperhatikan momentum transaksi yang sedang di transaksikan dengan pergerakan harga yang cepat/ramai, grafik chart teknikal, rumors, news dan pergerakan pada emiten itu sendiri dalam jangka pendek, karena pada dasarnya trading ini memerlukan perhatian khusus dengan cara memantaunya saat anda melakukan aksi beli dan jual, paling cepat satu hari paling lama 2-3 hari tergantung seperti apa arah dan pergerakan harga saat transaksi sampai harga penutupan, transaksi seperti ini sangat beresiko bila tidak ada penangangan khusus.

Swing Trade adalah aktifitas beli dan jual dalam waktu mingguan bahkan sampai 2 minggu bisa juga kurang dari 1 bulan, untuk swing trade yang perlu di perhatikan adalah dengan membaca grafik chart tehnikal dengan cara melihat kebelakang historis harga yang terbentuk karena perilaku pasar yang tercermin pada candlestick dan juga dengan memanfaatkan berita internal seperti pembagian dividen, LK dan berita mengenai corporate action.

Invest adalah aksi beli dan jual dalam waktu yang sangat panjang waktunya, untuk seorang investor memilih untuk invest jangka panjang tidak mempedulikan fluktuasi harga yang terjadi dalam jangka pendek, fluktuasi harga jangka pendek di pengaruhi oleh faktor di luar perusahaan, seperti gejolak politik, ekonomi global, perilaku bandar saham, rumor, dalam hal ini sudah pasti pilihan secara tehnikal dilihat dari trendnya yaitu pola uptrend  / bullish secara major trend, tidak peduli ketika adanya koreksi yang membuat saham tersebut turun secara minor trendnya, untuk seorang investor inilah yang dicari ketika saham yang dia beli ini sudah bergerak naik dan terkoreksi bahkan sejak yang di beli mengalami koreksi.

Cukup sekian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »