Investasi Saham Mdka Lebih Cuan Dari Pada Emas

Share this:

Emas bila kita membaca kata Emas, untuk beberapa orang menjadi alternatif pilihan untuk menginvestasikan dananya menjadi asset berupa barang emas, Emas memang masih menjadi primadona di tengah kondisi ketidak pastian ekonomi global dan ketidak pastian mengenai pandemic seperti ini, Emas sebagian orang menjadi pilihan instrument yang safe haven alias aset yang tergolong aman, lihat saja harganya yang terus membumbung tinggi setelah perekonomian global digerogoti oleh virus corona.

Saat ini memang harga emas masih pada posisi US$ 1.767/ troy ons, dan belum menyentuh rekor tertingginya sejak 2011 silam yaitu US$ 1.911/troy ons, akan tetapi harga emas ini hampir mendekati rekor tertingginya pada tahun 2011 US$ 1.911/troy. Banyak analis yang memprediksi harga emas akan mencetak rekor baru harga tertinggi sepanjang masa dalam rekor pada tahun 2011 dalam waktu dekat. Ada yang memprediksi emas akan mencapai US$ 2.000/troy ons, hingga yang paling tinggi US$ 4.000/troy ons dalam jangka panjang. Bahkan ada ramalan yang sangat ekstrim yaitu emas dunia diprediksi terbang hingga US$ 10.000/troy ons.

Sebagai seorang Investor akan menghadapai hal yang galau, mengapa karena mereka akan bingung memilih untuk membeli emas atau membeli perusahaan yang bergerak pada industry emas?

Saat harga emas mengalami kenaikan tentu perusahaan yang bergerak pada industry emas akan di untungkan dikarenakan harga komoditas naik, lalu apakah efek dari kenaikan harga emas lebih besar dari kacaunya ekonomi global dan adanya pendemi COVID-19 terhadap perusahaan?

Sementara itu untuk saham perusahaan yang bergerak di industri emas hanya PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang berhasil menyalip kinerja harga emas di pasar spot. Perusahaan pertambangan emas yang terafiliasi dengan Sandiaga Uno ini berhasil melesat 27,57% sampai dengan pertengahan tahun.

Akan tetapi tidak semua saham yang bergerak di industri emas yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) berhasil terbang tinggi seperti MDKA. Mayoritas saham yang bergerak di industri emas pada semester pertama ini masih terlihat bervariatif. Bahkan perusahaan pertambangan emas Pelat Merah seperti PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) harus rela terkoreksi cukup berat sebesar-27,98%.

Namun dari berbagai perusahaan emas hanya MDKA yang mengalami pergerakan yang konsisten mengalami kenaikan, di bandingkan beberpa perusahaan Tbk di sektor emas seperti  emiten ANTM ( Aneka Tambang Tbk), CITA (Cita Mineral Investindo Tbk), PSAB (J Resources Asia Pasiific Tbk), TINS (Timah (Persero) Tbk) yang pergerakan harga sahamnya tidak sama dengan MDKA. Empat emiten tersebut dalam trend yang sama Minor Trend nya terkena koreksi dalam saat adanya pandemic virus ini, jadi emiten emiten yang terkoreksi ini bisa menjadi pilihan anda di saat harga emas yang mengalami penguatan, dan menjadi opsi anda untuk memilih instrument Emas atau Perusahaan di sektor Emas.

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »