Investasi Emas Saat Pandemi Covid-19 Cenderung Stabil

Share this:

Jenis investasi yang dianggap aman menjadi pilihan banyak orang, emas merupakan instrumen investasi yang biasanya tidak terpengaruh inflasi. Dengan demikian, harga emas cenderung stabil dan jarang mengalami penurunan drastis. Emas juga merupakan salah satu aset lancar yang berarti mudah dicairkan. Selain itu, emas juga mudah diperdagangkan dalam waktu kurang dari satu tahun. Dengan demikian, emas mudah dicairkan dalam bentuk uang sewaktu-waktu saat ada kebutuhan darurat dan mendesak lainnya. Selanjutnya, emas juga dapat dijadikan investasi jangka panjang karena nilainya tidak terpengaruh oleh inflasi dan resesi. Pemilik emas pun dapat mempertimbangkan untuk menjual emasnya saat harga emas naik atau tetap menyimpannya sebagai investasi, karena investasi emas memiliki kecenderungan yang cukup unik. Sebab, disaat periode ekonomi menurun, harga emas justru malah cenderung naik. Disaat ekonomi global sedang resesi, emas juga kecenderungannya naik walaupun mungkin bisa dikatakan kalau sekarang kenaikannya sudah tidak seperti masa awal Covid-19.

Baca Juga:

Waktu Terbaik Buat Investasi Emas

Sempat menyentuh rekor karena terdorong ketidakpastian akibat pandemi, harga emas dipukul mundur setelah vaksinasi Covid-19 dimulai di banyak negara. Pada Maret 2020, harga emas bertengger di 1.584 dan bergerak naik ke level 1.700-an hingga Juli 2020. Lonjakan harga emas dimulai pada awal Agustus 2020, membuat dimulainya babak awal sebagai logam mulia yang kita kenal sebagai aset paling aman atau safe haven dan membuat emas semakin dicari di saat situasi tidak pasti. Harga emas melonjak ke level 2.000 setelah European Central Bank memutuskan untuk memberikan stimulus untuk merespons dampak pandemi. Harga emas tertinggi tercatat pada awal Agustus 2020 lalu berhasil menembus level harga 2.063,54. Sejak mencetak rekor tertinggi, harga emas redup di akhir 2020 dikarenakan progres penemuan vaksin yang membuat prospek pemulihan ekonomi kian pasti. Sehingga membuat harga emas tidak pernah bertengger lagi di level 2.000.

Baca Juga:

Trading Emas Akan Lebih Menguntungkan

Pada akhir Februari 2021, babak selanjutnya pun dimulai, prospek pemulihan ekonomi yang menguat sejak pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat mengerek imbal hasil obligasi AS hingga ke level 1,45 persen dan tertinggi dalam setahun terakhir. Sehingga pada saat itu, harga emas spot terpantau di level 1.724, atau anjlok 16,43 persen dari posisi tertinggi pada Agustus 2020 lalu. Saat ini investasi emas sangatlah tepat dan selalu menjadi primadona di masa pandemi ini. Ketika banyak kelas aset berkinerja buruk, tetapi emas selalu membuktikan kekuatannya terhadap ketidakpastian kondisi pasar. Namun investasi juga akan selalu memiliki risiko, termasuk saat anda ingin melakukan trading emas. Dibutuhkan pengetahuan yang baik dan tekad yang kuat agar anda bisa sukses berbisnis trading emas di pasar komoditi. Adna tidak perlu khawatir dan bingung untuk mempelajari atau memulai trading emas, karena anda bisa memanfaatkan Layanan Signal Commodity dari PT. Pelatihan Profit Internasional. Anda akan mendapatkan arahan dan bantuan trading, langsung dari ahlinya. Join sekarang untuk Layanan Signal Commodity PT. Pelatihan Profit Internasional. Kami siap membantu anda untuk menghasilkan profit secara konsisten dengan akurasi 70%. Pastikan anda menjadi member Layanan Signal Commodity kami. Hanya dengan $59 USD anda sudah bisa mendapatkan profit yang konsisten. Untuk informasi seputar Layanan Signal Commodity, segera Hubungi Trader Support kami :

$19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Dapatkan harga promo untuk 10 pendaftar pertama di bulan ini.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity Dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »