Harga Emas Naik Turun, Apa Penyebabnya?

Share this:

Sudah bukan rahasia umum lagi soal emas, emas menjadi primadona dikalangan masyarakat dari yang online maupun berbentuk priasan. Mengapa ya emas menjadi primadona?

Investasi emas dianggap aman atau risk free bagi orang awam yang ingin berinvestasi tetapi tidak mau mengambil resiko. Hal ini menjawab pertanyaan akan banyaknya masyarakat yang senang menyimpan emas merekah untuk investasi dikemudian harinya. Selain itu pergerakan dari emas sendiri sangatlah dinamis. Namun secara harga emas selalu naik. Artinya harga emas sudah mengalami kenaikan hingga 35%. Apa yang sebetulnya yang membuatharga emas bisa naik turun sedemikian rupa?

Yang pertama, ketidakpastiaan kondisi global

Yang belakangan ini sering terjadi kita dihadapkan dengan berita kenaikan harga emas yang diakibatkan oleh situasi perang dagang Amerika Serikat dan China. Situasi ini menarik perhatian oleh seorang investor global berbondong-bondong untuk berinvestasi aset yang aman salah satunya adalah emas. Tidak heran kalau harga emas naik karena memang peminatnya sedang banyak-banyaknya. Namun kala situasi mulai adem sepertinya emas akan kekurangan peminat. Sama seperti dionline kalau dipasar onlie emas disebut dengan XAU, seperti di dunianya emas ketika diolen pun sangat digemari oleh banyaknya trader. Namun emas sangatlah ditakutkan juga didunia trading karena jika ia sedang turunnya sangatlah drastic. Jadi buat anda seorang trader pahami dahulu sebelum anda memilih pair yang akan anda transaksikan.

Yang kedua, penawaran dan permintaan emas

Hukum penawaran dan permintaan juga berlaku pada emas. Lebih besar permintaan emas ketimbang penawarannya bikin logam mulia yang digemari ibu-ibu rumah tangga ini bakal naik. Sebaliknya, harganya akan turun apabila penawaran lebih besar daripada permintaannya.

Menariknya nih ketersediaan emas di dunia ini cukup terbatas, tahukah Sobat produksi emas di dunia selain dari hasil pertambangan juga berasal dari daur ulang emas. Ada dua versi hasil hitung dari total emas yang ada di dunia. Versi pertama dari Thomson Reuters GFMS yang menyebut angka totalnya mencapai 171.300 ton. Sementara versi kedua dari James Turk, pendiri Gold Money, yang memperkirakan jumlahnya mencapai 155.244 ton.

Yang ketiga, tukar dolar amerika serikat.

Harga emas dalam negeri mengacu pada harga emas internasional yang dikonversi dari dolar Amerika Serikat (AS) ke dalam mata uang rupiah. Oleh karena itu lah, harga emas sangat dipengaruhi oleh pergerakan rupiah terhadap dolar AS. Apabila nilai tukar rupiah terhadap dolar AS melemah maka harga emas lokal menguat atau tinggi. Sebaliknya, bila nilai tukar rupiah menguat, maka harga emas lokal cenderung turun.

Sering-seringlah anda melihat berita untuk pergerakan emas apakah sedang naik atau sednag turunnya. Karena itu sangatlah berpengaruh dalam dunia trading.

Untuk melakukan trading emas di pasar komoditi caranya pun cukup mudah. Anda cukup join pada Layanan Signal Commodity di PT. Pelatihan Profit Internasional. Kami siap membantu anda untuk menghasilkan profit secara konsisten dengan akurasi 70%. Pastikan anda menjadi member Layanan Signal Commodity kami. Hanya dengan $59 USD anda sudah bisa mendapatkan profit yang konsisten. Untuk informasi seputar Layanan Signal Commodity, segera Hubungi trader support kami.

Dapatkan harga Promo untuk 10 Member pertama di bulan ini  2021.

$19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Free Consultation Request Pair dan Time Frame.

Harga normal untuk berlangganan signal Commodity $59 Per Bulan

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif.

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »