Harga Emas Naik Terdorong Ekspektasi Kebijakan The FED

Share this:

Harga emas kembali naik setelah pasar berada dalam ekspektasi tinggi pada pemangkasan suku bunga oleh FED di akhir bulan ini. Yuk kita lihat artikel dibawah.

Harga Emas Naik Terdorong Ekspektasi Kebijakan The FED

Harga emas kembali naik pada perdagangan hari Kamis dimulai dari awal sesi Asia hari ini. Kenaikan pada emas ini terjadi lantaran Bank Sentral AS atau The FED menjadi lebih agresif dengan kebijakan mengevaluasi mata uang dan melahirkan paradigma baru dalam berinvestasi.

Dikutip dari CNBC, Kamis (18/7/19) harga emas di pasar spot naik 0.7% menjadi USD 1421 per ounce. dan harga emas berjangka juga naik 0.33 persen menjadi USD 1428 per ounce.

Sejak krisis global terjadi, FED dan para sekutunya telah mempertahankan suku bunga rendah menggunakan kebijakan pelonggaran kuantitatif, atau pembelian obligasi untuk mendorong pengambilan resiko yang telah membantu pemegang asset keuangan.

Dilain pihak, IMF mengatakan bahwa Dollar sepertinya berada dalam level yang terlalu tinggi pada level 6 – 12 % berdasarkan rilis data fundamental ekonomi jangka pendek. Laporan ketenagakerjaan yang kuat pada awal bulan ini tampakya mengesampingkan ekspektasi penurunan suku bunga FED pada pertemuan 30 – 31 Juli.

Namun komentar Powell pada minggu lalu telah memperlihatkan beberapa harapan tindakan cepat dan tegas FED untuk kembali melakukan kebijakan pelonggaran suku bunga. Meskipun begitu harga emas telah mengalami penurunan terbesar pada hari Selasa karena pembacaan penjualan ritel AS yang lebih kuat dari perkiraan. Ini menunjukkan bahwa FED mungkin tidak akan terburu – buru dalam mengambil kebijakan untuk mengurangi suku bunga.

Beberapa pejabat FED juga masih bimbang untuk melanjutkan pemangkasan suku bunga pada akhir bulan ini. Namun ada pula yang mengubah pendiriannya kepada keputusan taktis pelonggaran suku bunga demi menstabilkan ekonomi global.

Jika  anda menyukai informasi dari arikel ini? Mau tau informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tau caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : Www.PelatihanProfitInternasional.Com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi  seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Online Marketing 0896-7395-9132/0812-1352-5071/0812-1352-5075
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:
Translate »