Harga Emas Antam Hari Ini 28 Juli Tembus Rp1 Juta Per Gram

Share this:

Saat ini nilai emas 100 gram yang biasanya dijadikan acuan adalah Rp964.120 per gram. Sedangkan, harga emas dengan ukuran 1 gram dibanderol dengan harga Rp1.022.000 per gram.

Naiknya nilai emas Antam ini seiring dengan meningkatnya nilai emas global yang berhasil melampaui rekor pada tahun 2011 yang lalu. Pada dini hari tadi, emas global dibanderol dengan harga US$1.941,88 per troy ons. Nilai tersebut mengalami kenaikan sebesar US$40,86 atau sebesar 2,15 persen dari nilai sebelumnya.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi pembeli yang tidak menyertakan NPWP memperoleh potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen. Sementara harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX berada di posisi US$1.995,5 per troy ons atau naik 2,05 persen. Sedangkan harga emas di perdagangan spot di level US$1.973,71 meningkat 1,62 persen pagi ini.

Faktor Nilai Emas Antam Naik

Salah satu faktor yang menyebabkan harga emas mengalami peningkatan adalah gonjang-ganjing ekonomi akibat pandemi COVID-19. Dengan adanya pandemi ini, banyak negara yang terpaksa melakukan lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ketika lockdown dilakukan, perekonomian global terpaksa harus berhenti untuk sementara waktu.

Ketika terjadi ketidakpastian ekonomi seperti ini, harga emas global akan mengalami peningkatan. Lebih lagi saat ini dunia sedang dihantui oleh resesi. Ketika ekonomi suatu negara terus mengalami gangguan, pertumbuhan ekonomi negara tersebut bisa minus.

Jika sampai pertumbuhan ekonomi negara tersebut minus sebanyak dua kuartal atau lebih, maka negara tersebut dipastikan masuk ke jurang resesi. Oleh karena itu, banyak investor yang mengalokasikan dana yang dimiliki ke berbagai investasi safe haven atau investasi rendah risiko. Salah satu investasi safe haven yang banyak dilirik investor adalah investasi emas. Investasi emas dianggap salah satu investasi yang paling kuat untuk melindungi nilai uang dari ancaman resesi.

Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk hubungi Staff PT. Pelatihan Profit Internasional di bawah ini :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »