Faktor Penurunan Harga Emas 23 November 2021

Share this:

Penurunan pada hari Selasa 23 November 2021 menandai penurunan beruntun keempat, kenaikan suku bunga Fed meningkat setelah pencalonan kembali Ketua Fed Jerome Powell dan di tengah kecemasan sebelum risalah FOMC. Menjelang data AS dan ringkasan pertemuan Fed saat itu, harga emas pulih di area permintaan di bawah $1800. Pasar merespon dipilihnya Powell dengan melepas obligasi AS (Treasury), sehingga kenaikan yield Treasury dan indeks dolar AS tersebut memberikan pukulan telak bagi emas. Dipilihnya Powell menguatkan spekulasi tapering atau pengurangan nilai program pembelian aset yang agresif dan suku bunga naik lebih cepat. Suku bunga merupakan salah satu musuh utama emas, ketika suku bunga di AS naik maka daya tarik emas sebagai aset tanpa imbal hasil akan menurun. Selain itu, opportunity cost berinvestasi emas juga akan mengalami peningkatan. Spekulasi tersebut awalnya muncul pada Jumat pekan lalu, setelah Dewan Gubernur The Fed, Christopher Waller menyerukan agar The Fed melipat gandakan tapering atau pengurangan nilai program pembelian aset (quantitative easing/QE) sehingga bisa berakhir di bulan April tahun depan dan bisa menaikkan suku bunga di kuartal II-2022.

Baca Juga:

Hedging Dalam Trading Emas

Di pasar komoditi, emas adalah bentuk mata uang. Kekhasan emas adalah bahwa emas hanya dapat diperdagangkan terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Kode untuk emas yang diterima secara internasional adalah XAU yang merupakan simbol yang digunakan berdasarkan standar mata uang ISO 4217 untuk menunjukkan satu troy ons emas. Logam ini dikenal sebagai aset safe-haven, diharapkan akan meningkatkan nilainya pada saat terjadi volatilitas dan ketidakpastian ekonomi. Pasangan XAU/USD memberi tahu pedagang berapa Dolar AS (mata uang quote) yang diperlukan untuk membeli satu ons emas (mata uang dasar). Amerika Serikat adalah negara yang memiliki sumber daya emas terbesar di dunia. Dolar Amerika mempertahankan momentum positifnya setelah pergerakan korektif ke bawah yang singkat selama pertengahan sesi London dan diperdagangkan di tertinggi baru multi-bulan terhadap sebagian besar rival utamanya. Memasuki sesi perdagangan Rabu 24 November 2021, pasar akan memasuki sesi terakhir perdagangan efektif pekan ini, menyusul pasar AS yang akan ditutup hingga dua hari kedepan dalam rangka Thanksgiving. Rangkaian data ekonomi AS hingga Jumat mendatang akan dirilis malam ini diantaranya, Durable Goods Orders, Jobless Claims, dan GDP AS pada pukul 20:30 WIB, diikuti laporan New Home Sales pada pukul 22:00 WIB.

Baca Juga:

Ini Penyebab Harga Emas Sering Naik Dan Turun

Walaupun emas bisa naik atau turun pada umumnya, kenaikan emas sudah bersifat kepastian walau sedikit demi sedikit sedangkan turunnya harga emas juga tidak seberapa. Oleh sebab itu, emas akan menjadi investasi yang sangat bagus karena memiliki nilai yang lebih stabil. Kami siap membantu anda dalam menghasilkan profit secara konsisten dengan akurasi 70% pada Layanan Signal Commodity. Pastikan anda menjadi member kami pada Layanan Signal Commodity. Hubungi, Trader Support PT. Pelatihan Profit Internasional sekarang juga. Hanya dengan $59 saja, anda juga akan mendapatkan Konsultasi dan TimeFrame GRATIS jika sudah berlangganan. Jangan tunda lagi Profit anda bersama PT. Pelatihan Profit Internasional.

Dapatkan harga promo bulan November 2021 hanya :                                                                                                   

$19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Dapatkan harga promo untuk 10 pendaftar pertama di bulan ini.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity Dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »