Edukasi Saham Dan Investasi Dari Drama Korea Start Up

Share this:

Kalian pecinta drama korea pasti nonton Drama berjudul Start Up dong. Ya, Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho dan Kang Han-na ini menyajikan drama sekaligus edukasi tentang bisnis, saham, investasi dan pelajaran seputar perusahaan start up lainnya. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas istilah-istilah di Drama Start Up yang berkaitan dengan dunia bisnis, saham dan investasi.

1. Return of Investment (ROI)

ROI adalah rasio uang yang diperoleh atau hilang pada suatu investasi terhadap jumlah uang yang diinvestasikan. Jumlah uang yang diperoleh atau hilang tersebut biasa disebut dengan bunga atau laba/rugi.

2. Angel Investor

Ini adalah sebutan bagi mereka yang dengan baik hati menginvestasikan atau menyediakan pembiayaan untuk perusahaan pemula yang baru merintis dengan imbalan kepemilikan saham. Para Angel Investor ini akan mengawasi perusahaan yang mereka biayai, namun memberikan kepercayaan penuh kepada pemilik perusahaan.

3. Incubator

Incubator adalah program kolaborasi untuk beberapa perusahaan Start Up atau perusahaan rintisan. Biasanya dilakukan di Workshop Center, dalam drama ini adalah SandBox. Workshop Center ini berupaya untuk membantu para start Up dengan menyediakan ruang kerja, mentoring, pelatihan dan modal awal.

4. Seed Funding

Adalah pendanaan tahap awal dalam sebuah perusahaan rintisan

5. Series A

Ini merupakan pendanaan setelah seed funding. Di tahap ini perusahaan rintisan sudah memiliki produk yang matang, klien kecil-kecilan dan income, namun harus berinovasi lagi agar terus berkembang Naah itulah lima istilah tentang edukasi bisnis, saham dan investasi dalam drama korea Start Up. Jadi kalian tim Ji Pyeong atau Do San?

Dari drama tersebut banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil, terutama saat memulai bisnis start up. Apa saja? Simak ulasan berikut ini:

1. Pilih Partner yang tepat

Perusahaan start-up masih labil dan rentan sehingga dalam memulainya, kamu harus berhati-hati dan memilih rekan kerja yang tepat. Tidak hanya yang memiliki semangat dan loyalitas tinggi. Namun kamu juga harus memilih rekan yang memang kamu butuhkan.

2. Pilih CEO yang tepat

CEO suatu perusahaan harus paham akan trend, memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai bisnis yang dijalankan dan tegas dalam menentukan pilihan. Karena, CEO bukan hanya suatu jabatan saja, namun juga menjadi penentu kesuksesan perusahaan tersebut.

3. Jangan mudah percaya

Perusahaan start up biasanya jarang diketahui oleh orang lain. Yang perlu kamu ketahui, bukan ide kamu yang tak bagus, hanya saja bisnis kamu belum banyak diketahui orang lain. Perlu kamu ketahui, dari drama ini, kita diberitahu apabila ingin mendapatkan investor, kita harus mengetahui terlebih dahulu asal usul calon investor, perusahaan apa, posisinya apa. Jangan mudah percaya, jangan sembarang memberi ide bisnis kamu. Karena orang lain bisa saja meniru ide bisnis kamu.

4. Strategi yang jelas

Contoh kasus akibat strategi yang tidak jelas dalam drama ini adalah kegagalan berkali-kali yan dialami tim Nam Do San. Kegagalan mereka terjadi dikarenakan bisnis mereka tidak memiliki strategi yang jelas. Mereka tak mampu menjawab pertanyaan investor mengenai keuntungan yang akan didapatkan dari teknologi yang mereka buat.

5. Mentor bisnis

Pelajaran dari drama Start-up ini, saat mendirikan perusahaan rintisan, kamu tetap membutuhkan seorang mentor. Yang sangat memahami dunia bisnis yang kamu geluti dan orang tersebut dapat dipercaya. Dalam drama ini, Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong, pemilik perusahaan investasi besar di Korea. Secara tidak langsung membimbing Nam Do San dalam membangun bisnis.

Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk hubungi Staff PT. Pelatihan Profit Internasional di bawah ini :

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex,Signal Commodity Dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »