Deposito Syariah Terbaik Di Indonesia

Share this:

Deposito syariah adalah jenis deposito yang mengusung hukum Islam di dalamnya. Agar memperoleh keuntungan yang optimal, deposito syariah terbaik harus dipilih. Indonesia adalah negara dengan pemeluk agama Islam tertinggi di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan deposito syariah menjadi mudah berkembang di Indonesia. Bahkan, sudah banyak bank yang menyediakan produk investasi syariah ini dengan keuntungan yang sebanding dengan deposito syariah. Lalu, siapa saja penyedia deposito syariah terbaik? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari Lifepal.

Penyedia Deposito Syariah Terbaik :

BNI Syariah Deposito iB Hasanah

BNI Syariah Deposito iB Hasanah adalah salah satu deposito syariah yang dinilai paling fleksibel. Hal ini dikarenakan anda tidak perlu memiliki rekening BNI sebelumnya untuk memulai deposito syariah ini. Jumlah dana awal yang harus disetorkan juga tidak terlalu besar, yaitu sekitar Rp1 juta saja. Tenor maksimal dari deposito syariah ini adalah 12 bulan atau 1 tahun. Deposito syariah ini dijamin keamanannya oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Anda juga bisa menentukan apakah deposito akan diperbarui secara otomatis (Automatic Roll Over/ARO) atau dilakukan secara manual (Non ARO). ARO akan dilakukan secara otomatis oleh pihak bank pada saat jatuh tempo deposito tersebut.

Deposito Bank Syariah Mandiri

Jika anda ingin mendaftar di Deposito Bank Syariah Mandiri, anda harus mempunyai rekening tabungan bank Mandiri dulu. Setoran awal yang dibutuhkan dari deposito ini adalah Rp2 juta rupiah dan tenor maksimal yang diberikan adalah 12 bulan. Senada dengan BNI Syariah Deposito iB Hasanah, Deposito Bank Syariah Mandiri juga menyediakan sitem ARO atau Non-ARO. Hal tersebut akan mempermudah nasabah karena nasabah tidak perlu ke bank untuk menabung deposito kembali.

Bank Jatim Deposito Barokah

Jika anda ingin membuka deposito di bank Jatim, anda harus mempunyai rekening bank Jatim sebelumnya. Bank Jatim Deposito Barokah memiliki keuntungan tambahan daripada deposito yang lainnya. Uang deposito yang dialokasikan bisa dijadikan jaminan kredit untuk anda. Setoran awal juga tidak terlalu besar, yaitu sebesar Rp1 juta saja. Tenornya dimulai dari 1 bulan hingga 12 bulan atau satu tahun. Keuntungan lainnya adalah anda bisa mencairkan dana deposito sewaktu-waktu jika ada keperluan khusus tanpa adanya biaya penalti.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa bunga bank adalah keuntungan yang diharamkan.Hal ini dikarenakan keuntungan tersebut dianggap riba atau diambil dari cara yang tidak sesuai dengan hukum Islam. Oleh karena itu, dalam investasi syariah sistem yang digunakan adalah sistem bagi hasil atau nisbah. Bagi hasil di deposito syariah adalah bagi hasil antara penyedia dana (investor) dan pengelola keuangan (bank). Mekanisme bagi hasil ini juga sudah ditentukan jumlahnya dari awal dibukanya rekening deposito.

Sebagai contoh, pada awal pembukaan rekening telah disepakati bahwa rasio yang digunakan adalah 70:30. Maksud dari rasio ini adalah anda akan mendapatkan 70 persen dari keuntungan sedangkan bank akan mendapatkan 30 persen dari keuntungan tersebut. Hal tersebut dilakukan agar terhindar dari hal yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Semua orang sudah tahu dengan jelas bahwa setiap investasi pasti akan mengalami untung dan rugi. Keputusan untuk memilih alat investasi sepenuhnya milik Anda. Yang terpenting, Anda harus memiliki tujuan sebelum memulai investasi. Dengan demikian, Anda dapat memutuskan jenis investasi apa yang akan Anda pilih. Selama Anda bertahan dan terus belajar, Anda pasti akan mendapat untung besar.

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »