Commodity Channel Index (CCI)

Share this:

Commodity Channel Index (CCI ) adalah sebuah oscilator momentum yang anda gunakan didalam analisis teknikal yang mengukur variasi dari rata-rata statistic sebuah instrument. CCI ini dikembangkan oleh Donald Lambert untuk menganalisi pergerakan harga di pasar komoditi. Kemudian berkembang menjadi salah satu indikator yang populer dan banyak digunakan untuk menganalisis pergerakan indeks saham maupun mata uang.

Untuk menggunakan indikator CCI ini anda bisa menggunakan platform MetaTrader yang merupakan salah satu platform yang menyediakan indikator CCi. Karena tidak semua platform menyediakan indikator CCi.

Pada indikator CCI ini terdapat tiga area yang dapat kita analisa, berikut penjelasannya :

  1. Titik jenuh beli (diatas 100). Pada saat grafik sedang berada pada titik jenuh beli (diatas 100), disinilah saat yang tepat buat anda untuk melakukan open posisi sell (jual). Hal ini didasarkan pada harga yang tidak akan bergerak lebih tinggi lagi. Sehingga pergerakan harga akan lebih pasti turun kebawah.
  2. Titik jenuh jual (dibawah 100). Pada saat grafik sedang berada pada titik jenuh jual (dibawah 100), disinilah saat yang tepat buat anda untuk melakukan open posisi buy (beli). Hal ini didasarkan pada harga yang tidak akan bergerak lebih rendah lagi. Sehingga pergerakan harga akan lebih pasti naik ke atas.
  3. Titik tengah-tengah (diantara 100 dan -100). Sedangkan untuk titik ini tidak disarankan untuk melakukan open posisi. Karena tidak bisa dipastikan pergerakan harga akan naik atau akan turun.

Walaupun terlihat mudah untuk memprediksi timing buy atau sell dan melihat perubahan tren, janganlah hanya terpaku pada satu indikator. Alangkah baiknya analisa CCI ini digabungkan dengan beberapa indikator, setidaknya 2-3 indikator untuk membantu pengambilan keputusan trading (open posisi).

Berikut indikator yang baik untuk dikombinasikan dengan CCI yaitu Moving Average. Indikator ini baik digunakan untuk saling konfirmasi perubahan harga dengan CCI. Selain indikator Moving Average masih ada indikator-indikator yang lain seperti Stocastic Oscilator. Kedua indikator ini  harus sama-sama memberikan sinyal untuk open posisi, apabila kedua indikator tersebut saling berlawanan dalam memberikan sinyal, sebaiknya anda tunggu dan lihat saja terlebih dahulu.

Kesimpulan singkat, penting bagi anda sebagai seorang trader untuk bisa memahami tentang semua indikator yang ada dalam trading. Karena jika trader tidak memahami indikator, maka hasil trading yang dijalankan pasti akan mengalami Loss besar. Maka dari itu kami PT. Pelatihan Profit Internasional ingin mengajak anda untuk bergabung pada Program Private Training. Hanya dengan $100 anda sudah dapat mengikuti untuk 1x pertemuan (Durasi 3 Jam). PT. Pelatihan Profit Internasional hadir dan tentunya akan memberikan pengetahuan bagi anda melalui pembelajaran di tempat dan waktu yang anda inginkan untuk kesuksesan anda. Bukan hanya itu saja, anda juga akan mendapatkan bonus menarik dari kami apabila anda daftar Program Private Training PT. Pelatihan Profit Internasional di bulan ini.

Ingin tau bonus apa saja yang bisa anda dapatkan?

Yukk!! Ambil handphone anda sekarang juga lalu hubungi nomor Whatsapp dibawah ini.

HOT PROMO UNTUK 10 MEMBER PERTAMA DAN HANYA BERLAKU SAMPAI 29 Februari 2020!

Hanya $270 Untuk 3x Pertemuan

$530 Untuk 6x Pertemuan

$840 Untuk 12x Pertemuan

Tunggu apalagi !!

Hubungi Online Marketing kami :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »