Bersejarah Harga Emas di Dunia Akhirnya Tembus US$ 1.800/oz

Share this:

Harga emas di dunia pasar spot pada perdagangan pada hari Rabu tangal 8/7/2020 berhasil menembus level US$ 1.800/oz, pada perdagangan sore waktu Indonesia di tengah kekhawatiran bahwa jumlah kasus virus corona yang terus meningkat kejumlah di seluruh dunia.

Pembatasan aktivitas kembali di lockdown dan sekali lagi menghentikan kegiatan ekonomi. Mengurangi prospek untuk pemulihan ekonomi yang berbentuk kurva V dan berdampak pada sentimen risiko global.

Jumlah penderita Covid-19 secara global angkanya hampir tembus di  12 juta orang. Korban jiwa akibat infeksi virus ganas ini telah mencapai angka sebesar 543 ribu orang. Amerika Serikat masih menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak dinegara Brazil dan India.

Pergerakan harga emas sejak kemarin harus mengikuti arah bursa saham di dunia. Perkembangan di bursa saham di Asia, Eropa, hingga Wall Street di Amerika Serikat mencetak penguatan. Bahkan sampai saat ini pasar saham kembali menunjukkan kinerja yang impresif dan sekali lagi berbarengan dengan lonjakan harga emas dunia pada hari ini.

Bahkan jika dilihat di jangka panjang, harga emas yang sangat menguat saat indeks saham melesat naik. Lihat saja ketika emas menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa US$ 1.920/troy ons pada September 2011, bursa saham AS saat itu juga turut menguat.  Sampai saat ini harga emas terus meningkat di level tertinggi 9 tahun.

Kebijakan Quantitative Easing QE yang dilakukan oleh bank sentral AS Federal Reserve/The Fed. Kebijakan yang harus diterapkan pada sampai saat ini, bahkan dengan adanya nilai pembelian aset obligasi pemerintah dan surat berharga yang lebih besar. Sehingga pergerakan emas dan Wall Street bisa jadi akan seirama lagi, meski terkadang berlawanan akibat aksi profit taking.

Sementara permintaan dolar AS alias greenback yang sangat melemah akan di perpanjang beberapa dukungan untuk komoditas berdenominasi dolar yakni logam mulia emas.

Sampai saat ini indeks dolar AS yang mengukur mata uang terhadap enam mata uang lainnya terpantau mengalami pelemahan yang sebesar 0,02% pada 96,86 hingga pukul 15.30 WIB. Sementara secara week to date WTD indeks dolar sangat melemah sebesar 0,32% dari level 97,17 pada Jumat lalu tanggal 3/7/2020, melansir Refinitiv.

Dapatkan harga promo untuk 10 member pertama di bulan ini.

•             $19/1 bulan

•             $30/2 bulan

•             $50/4 bulan

•             $80/8 bulan

Untuk harga normal berlangganan signal commodity yaitu $59 per bulan.

Segera Hubungi Online Marketing kami :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »