Bank Di Indonesia Melawan Corona Masih Kuat?

Share this:

Kondisi pandemi yang masih terus menyerang Indonesia ini membuat laju ekonomi Indonesia melambat. Lalu apakah Bank di Indonesia masih sanggup melawan Corona? Dilansir dari Detik Finance, Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah menyatakan bahwa sektor perbankan dinilai masih kuat.

Walupun begitu, ada beberapa yang tengah menghadapi masalah dalam bagian likuiditas. Halim menyatakan bahwa sistem perbankan Indonesia masih kuat dan tingkat likuiditas ukuran besar, menengah, dan kecil semua aman.

Penguatan Bank di Indonesia Melawan Corona

Agar kekuatan sektor perbankan makin meningkat, LPS menyiapkan aturan soal Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 2020. Dalam aturan tersebut, LPS diberikan kewenangan untuk menyelamatkan bank sebelum dianggap gagal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penempatan dana yang dilakukan LPS ini akan dimulai dengan pihak bank yang mengajukan permohonan ke OJK jika terjadi likuiditas. Halim menyatakan bahwa bank tersebut akan diajukan oleh OJK berdasarkpan permintaan yang dibuat oleh bank itu sendiri.

Setelah itu, bank akan meminta penempatan dana yang akan dilakukan oleh LPS. Setelah itu, pihak bank harus memberikan berbagai persyaratan lainnya. Salah satu persyaratan tersebut adalah pernyataan bahwa pemilik bank sudah tidak bisa menyediakan likuiditas. Jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi LPS akan melakukan inspeksi dan penilaian yang sesuai dengan rekomendasi OJK. Akan tetapi, Halim belum mau menyebutkan bank mana saja yang kesulitan bertahan di tengah pandemi dan akan menerima bantuan LPS.

Pihak LPS masih menunggu surat persetujuan dari OJK untuk membeberkan bank tersebut. Dengan adanya hal ini, diharapkan permintaan konsumsi akan meningkat dan membuat perekonomian Indonesia menguat lagi. Akan tetapi, agar hal ini bisa berjalan dengan optimal penanganan di sektor kesehatan harus maksimal. Hal ini dikarenakan untuk menurunkan tingkat kekhawatiran pelaku pasar.

Menurut Hilman, pemerintah Indonesia telah menyiapkan program untuk menyelesaikan masalah dari berbagai sisi, baik supply maupun demand. Oleh karena itu, Hilman menyatakan dengan adanya Komite Pemulihan Ekonomi Nasional dan Gugus Tugas COVID-19 adalah manuver yang bagus..

Nilai tukar harga kurs Rupiah dan kurs Dollar di spot market hari ini adalah :

– terhadap mata uang US Dollar (USD IDR) di harga = Rp. 14580

– terhadap mata uang Singapore Dollar (SGD IDR) di harga = Rp. 10531

– terhadap mata uang Australia Dollar (AUD IDR) di harga = Rp. 10376

– terhadap mata uang (EUR IDR) di harga = Rp. 16823

– terhadap mata uang Jepang Yen (JPY IDR) di harga = Rp. 135

– terhadap mata uang Chinese Yuan Renminbi RMB (CNY IDR) di harga = Rp. 2082

–  terhadap mata uang Malaysia Ringgit (MYR IDR) di harga = Rp. 3427

–  terhadap mata uang Thailand Baht (THB IDR) di harga = Rp. 460

–  terhadap mata uang Poundsterling (GBP IDR) di harga = Rp. 18508

Pantauan nilai tukar kurs rupiah dan dollar tersebut adalah berdasarkan pada harga spot pasar mata uang (valas) yang sebenarnya. Update harga kurs berdasarkan jam: 09:16 WIB

Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk hubungi Staff PT. Pelatihan Profit Internasional di bawah ini :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »