Apa Itu West Texas Intermediate (WTI)?

Share this:

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) adalah salah satu kelas minyak mentah tertentu  dari tiga tolak ukur utama dalam penetapan harga minyak, bersama dengan Brent dan Dubai Crude. WTI dikenal sebagai light sweet oil karena mengandung sekitar 0,34% belerang, membuatnya “manis”, dan memiliki densitas rendah (berat jenis), menjadikannya lebih ringan.

WTI adalah komoditas yang mendasari kontrak berjangka minyak New York Mercantile Exchange (NYMEX) dan dianggap sebagai minyak berkualitas tinggi yang mudah disuling. WTI adalah patokan minyak utama untuk Amerika Utara karena bersumber dari Amerika Serikat, terutama dari Permian Basin. Minyak terutama berasal dari Texas. Kemudian melakukan perjalanan melalui pipa di mana ia disempurnakan di Midwest dan Teluk Meksiko. Titik pengiriman utama untuk pertukaran fisik dan penyelesaian harga untuk WTI adalah Cushing, Oklahoma.

Baca Juga:

Minyak Mentah Komoditas Yang Erat Dengan Logam Mulia

Sistem pengiriman hub Cushing terdiri dari 35 (20 inbound dan 15 outbound) pipa dan 16 terminal penyimpanan. 2 Hub memiliki kapasitas penyimpanan 90 juta barel dan menyumbang 13% dari penyimpanan minyak AS.3 Kapasitas inbound dan outbound adalah 6,5 juta barel per hari. Cushing dikenal sebagai “The Pipeline Crossroads of the World”. Arti penting dari benchmark di pasar minyak adalah bahwa benchmark berfungsi sebagai harga acuan bagi pembeli dan penjual minyak mentah. Patokan minyak sering dikutip di media sebagai harga minyak. Meskipun minyak mentah Brent dan minyak mentah WTI adalah tolok ukur yang paling populer, harganya sering kontras. Selisih harga antara Brent dan WTI disebut spread Brent-WTI.

Secara teoritis, minyak mentah WTI harus diperdagangkan dengan harga premium dibandingkan minyak mentah Brent, mengingat kualitasnya, tetapi ini tidak selalu terjadi. Sementara dua varietas minyak mentah dapat diperdagangkan pada titik harga yang sama, masing-masing memiliki pasar penawaran dan permintaan yang unik, dan oleh karena itu harganya mencerminkan fundamental pasar masing-masing. Sejak ledakan serpih di AS, yang mengakibatkan peningkatan produksi WTI, harga WTI telah turun dan biasanya diperdagangkan dengan harga diskon ke Brent. Selain itu, mengangkut WTI ke luar negeri ke pasar minyak mentah Brent dapat menimbulkan biaya yang akan membuat WTI tidak dapat bersaing dengan minyak mentah Brent dalam hal harga.

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Keuntungan Dari Trading Minyak

Kami PT. Pelatihan Profit Internasional siap membantu anda dalam mendapatkan profit secara konsisten dengan memberikan Layanan Signal Commodity. Bukan itu saja, PT. Pelatihan Profit Internasional juga memiliki Trader Profesional yang tentunya akan memberikan profit bagi anda dengan tingkat keakurasian mencapai 70%. Tunggu apalagi, ayo bergabunglah sekarang bersama kami PT. Pelatihan Profit Internasional untuk berlangganan Layanan Signal Commodity. Harga normal untuk berlangganan Layanan Signal Commodity $59 Per Bulan Free Konsultasi dan TimeFrame jika sudah berlangganan. Hubungi Trader Support

19/1 bulan

$30/2 bulan

$50/4 bulan

$80/8 bulan

Dapatkan harga promo untuk 10 pendaftar pertama di bulan ini.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity Dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »