Apa itu Barel ?

Share this:

Barel mengacu pada suatu satuan ukuran volume dari cairan yang biasanya digunakan dalam industri perminyakan titik salah satu barel setara dengan 159 liter atau sekitar 42 galon Amerika Serikat. Satuan ini umum digunakan pada sektor industri minyak maupun gas titik Mengapa demikian sebab satuan tersebut digunakan untuk melaporkan hasil produksi dari industri-industri yang bergerak pada bidang minyak dan gas tidak hanya sebagian satuan saja barang juga memiliki kaitan erat dengan unit energi.

Jika anda mengikuti berita Pasar terutama pada kedua sektor tersebut Anda pasti sudah tidak asing mendengar istilah satu ini disebutkan titik harga Barrel menjadi salah satu pembicaraan atau topik terus diperbarui pada berita pasar saja gambar pertengahan, istilah satu ini digunakan sebagai satuan ukuran dan memiliki berbagai makna di seluruh Eropa di berbagai besar negara, Penggunaan istilah tersebut sudah memudar sebab menggantikan oleh satu lainnya yaitu SL hal tersebut berakibat pada arti kata yang sesuai serta konsep terkait dalam bahasa lain titik barel diketahui memiliki arti yang mengacu pada sebuah wadah fisik dibandingkan sebuah ukuran satuan titik berbeda lagi dengan konteks pasar minyak internasional, di mana istilah satu ini digunakan dan dikonversikan ke dalam dolar Amerika Serikat per barel.

Pengukuran terhadap barel minyak pertama kali digunakan di ladang minyak pensil Vania titik sumur Drake yang merupakan sumur minyak pertama di Amerika Serikat dilakukan pengeboran di tahun 1859 1 tahun setelahnya yakni tahun 1860 terjadi ledakan ledakan minyak di sana Saat memasuki kegiatan produksi minyak belum ditemukan wadah standar untuk menampungnya menyebabkan minySaat digunakan untuk menunjukkan satuan volume, 1 barel setara dengan 42 galon Amerika Serikat yang mana hal tersebut akan memudahkannya dikonversikan ke satuan unit volume lainnya.

Dalam pengukuran 1 galon Amerika Serikat per tahun 1893 setara dengan 3.8 liter, sedangkan volume 1 barrel sendiri adalah sama dengan 159 liter jika dibulatkan. Industri perminyakan mengikuti definisi dari American Petroleum Institute, di mana standar barrel minyak kerap kali diartikan sebagai sejumlah minyak pada tekanan 14.7 pon/inci2 (101.4 kPa) serta memiliki suhu 60℉ akan menempati volume tepat 1 barrel.

Barrel minyak tersebut akan memiliki volume yang berbeda pada tekanan serta suhu berbeda sesuai dengan penempatannya. Jika ditinjau dari penjelasan sebelumnya, maka bisa dikatakan bahwa barrel minyak di sini bukanlah satuan untuk menunjukkan ukuran volume melainkan untuk menunjukkan volume dalam kondisi-kondisi tertentu.ak dan produk minyak bumi disimpan dan diangkut menggunakan Tong dengan berbagai ukuran. Bagi sahabat trader yang ingin mengetahui informasi ini lebih lanjut hubungi trader support kami di nomor 081286630461

1 lot Saham Amerika

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik link Telegram ini https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »