Analisa Fundamental Saham

Share this:

Dalam mengamati, menganalisa, mencermati, membaca situasi perusahaan bisa kita lakukan dengan mudah, salah satunya dengan mencermati perusahaan tersebut berada di bidang apa, produknya seperti apa, lalu mencermati bagaimana prospek ke depan mengenai perusahaan tersebut yang sedang kita amati sahamnya, sentiment apa yang terjadi dengan analisa yang kita bisa nilai, baik dari segi ekonomi, politik, inflasi suku bunga, apakah terpengaruh dampaknya kedepan, kemudian juga menganalisa dengan tehnikal analis dengan metode mengamati pergerakan harga saham yang di gambarkan dengan candle stik dalam pergerakan harga saham tersebut, bisa juga menganalisa dengan Fundamental dengan melihat bagaimana laporan keuangan, pendapatan, hutang, asset bahkan anda pun dapat menilai bagaimana prospek ke depannya. Data laporan fundamental bisa temen-temen ambil di website Bursa Efek Indoneisa.

Secara teorinya semakin banyak produk yang berjalan dan digunakan oleh masyarakat maka laba akan mengikuti, namun terkadang perlu di perhatikan dimana ketika adanya permintaan apakah hutang mengikuti di belakangnya untuk suntikan dana dari adanya permintaan? Apakah hutang berkurang dengan adanya permintaan banyak? Debt atau hutang bisa terjadi baik untuk operasional maupun untuk menambahkan asset sebagai modal untuk berkembang. Lalu bagaimana prospek penjualannya apakah lancar atau tersendat itu pun mampu mempengaruhi pergerakan laporan keuangan secara quartal apakah tumbuh, naik turun, stagnan atau bahkan terkoreksi itu semua bisa terjadi sahabat Investor.

Untuk mengetahui perusahaan yang sesuai dengan tujuan planning Instasi temen-temen bisa melakukan analisa secara Fundamental terlebih dahulu supaya kita mengetahui kondisi fundamental perusahaan tersebut.

 Apa saja rasio yang digunakan menganalisa secara FA?

1. Price Earnings Ratio ( PER )

PER = Harga Saham / Earning Per Share

Rasio ( PER ) menunjukkan berapa lama estimasi pengembalian investasi jika dibandingkan dengan pendapatan yang dihasilkan perusahaan.

2. Price to Book Value ( PBV )

PBV = Harga Saham / Book Value

Rasio ( PBV ) menunjukkan berapa rasio harga saham dibanding nilai buku perusahaan. Semakin tinggi PBV maka semakin mahal nilai perusahaan dimata investor.

3. Debt to Equity Ratio ( DER )

DER  = Total Hutang / Total Modal

Rasio ( DER ) menunjukkan tingkat resiko yang dimiliki perusahaan dipengaruhi oleh besaran hutang yang dimiliki.

4. Return on Equity ( ROE )

ROE  = Nett Income  / Total Modal

Rasio ( ROE ) menunjukkan tingkat kemampuan perusahaan menghasilkan laba dari modal yang dimiliki.

5. Current Ratio ( CR )

CR  = Aset lancar  / Hutang lancar

Rasio ( CR ) menunjukkan tingkat kemampuan liquiditas perusahaan dalam memenuhi kewajiban hutang jangka pendek.

Sudah sewajarnya kita memilih saham untuk kita beli dalam jangka panjang untuk kita Investasikan sesuai yang kita capai untuk durasi waktu yang Anda inginkan. Dan membeli saham bukan hanya sekedar anda sedang ikut-ikutan atau mengikuti rekomendasi yang sumber-nya TIDAK JELAS. Kami dari PT. PELATIHAN PROFIT INTERNASIONAL memiliki Visi dan Misi untuk para client kita untuk bersama-sama mendapatkan profit dan membantu client mendapatkan profit dengan LAYANAN SIGNAL SAHAM KAMI….

Berikut Testimoninya

Salam cuan..

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi Tim Trader Support kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex,Signal Commodity Dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!! 

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »