6 Inspirasi Investasi Saham Lo Kheng Hong Sangat Mencengangkan

Share this:

Lo Kheng Hong pasti bukan satu-satunya investor individu yang sukses di bursa saham Indonesia. Namun, tak bisa disangkal bahwa dia salah satu yang paling populer. Kepopuleran Lo Kheng Hong terutama karena dia kerap menyampaikan inspirasi investasi saham yang terkesan unik dan nyentrik bagi kebanyakan investor ritel. Semakin memikat khalayak karena strategi yang dia terapkan sangat sederhana dan seharusnya bisa ditiru oleh para investor individual kebanyakan.

Nama Lo Kheng Hong semakin melegenda karena banyak kabar yang menceritakan kesuksesan investasinya. Imbal hasil yang dia peroleh dari satu saham bisa mencapai ratusan persen bahkan ribuan persen. Meski tidak pernah ada angka resmi, banyak orang yakin nilai portofolio saham Lo Kheng Hong di bursa saham Indonesia mencapai triliunan rupiah. Untuk ukuran seseorang yang berkantor di rumah, kesuksesan Lo Kheng Hong jelas tak terbantahkan.

Dari sekian banyak inspirasi investasi saham yang memancar dari Lo Kheng Hong, sebagian di antaranya dia ungkapkan secara langsung kepada KONTAN. Nah, berikut ini 7 inspirasi investasi saham dari Lo Kheng Hong yang mencengangkan.

1. Gejolak Bursa Saham Justru Menjadi Berkah

Lo Kheng Hong mengatakan, fluktuasi bursa saham belakangan ini justru memungkinkan dia menemukan semakin banyak saham yang salah harga. Bulan lalu, Lo Kheng Hong bercerita memiliki daftar yang berisi sekitar 15 saham yang ia harus beli setiap hari. Kini jumlah itu sudah bertambah menjadi 20 saham

2. Saham Di Sektor Yang Potensial Belum Tentu Layak Dibeli

Meski menganggap sektor perbankan dan sektor barang konsumen potensial di tahun ini, Lo Kheng Hong malah tidak memasukkan saham di dua sektor itu ke dalam portofolionya. “Saya belum menemukan saham yang salah harga di kedua sektor tersebut,” kata Lo Kheng Hong memberikan alasan. Yang dimaksud saham salah harga adalah saham yang harganya kemurahan alias harga pasarnya jauh di bawah nilai wajarnya.

3. Lo Kheng Hong Sama Sekali Tidak Peduli Pada Komposisi Indeks Saham

Tentu saja, Lo Kheng Hong punya alasan mengapa perubahan konstituen indeks saham bukanlah perkara penting baginya. Menurut dia, investor saham tidak bisa mengetahui fundamental emiten dari indeks saham. Investor, kata Lo Kheng Hong, baru bisa mengetahui fundamental perusahaan dari laporan tahunan alias annual report perusahaan. Karena itu, “Ketika saya membeli saham, saya tidak melihat indeks tapi melihat kinerja perusahaan,” ujar Lo Kheng Hong. Dia punya daftar sendiri yang berisi saham-saham yang ia harus beli.

4. Lo Kheng Hong Ternyata Bukan Orang Yang Punya Segalanya

Tak terbantahkan Lo Kheng Hong merupakan salah satu orang kaya di Indonesia. Namun, dia mengaku tidak punya beberapa hal yang lazim dimiliki orang kaya di Indonesia.  Apa saja gerangan? Ternyata Lo tidak punya punya kantor dan karyawan. “Sekretaris saja, saya enggak punya. Saya enggak punya kantor karena sehari-hari saya di rumah,” kata dia. Namun demikian, secara tidak langsung karyawan dia mencapai ribuan orang. Kok bisa begitu?

5. Jangan Jadi Koruptor, Jadilah Investor

Dalam berbagai forum ketika menjadi pembicara, Lo Kheng Hong sering wanti-wanti agar hadirin jangan menjadi koruptor. “Jadi koruptor, biar pun cuma korupsi kecil-kecil, nanti juga tertangkap. Mending jadi investor saja, duitnya lebih banyak, enggak ditangkap lagi,” kata Lo Kheng Hong,  Lo Kheng Hong berkisah, ada temannya yang sudah 10 tahun cuci darah dan minta rekomendasi saham yang layak dibeli dengan sisa tabungan Rp 500 juta miliknya. Saat itu Lo merekomendasikan saham satu emiten komoditas yang sahamnya juga dia miliki. “Waktu itu harga sahamnya seribuan, setahun kemudian jadi Rp 20.000. Teman saya uangnya jadi Rp 7 miliar. Orang sakit saja mau lho, investasi saham. Kok Anda yang sehat enggak mau?” kata dia.

6. Untung Puluhan Miliar Dalam Waktu Singkat, Bisa? Tentu Saja

Lo Kheng Hong pernah merasakan untung puluhan miliar rupiah hanya dalam tempo sehari. Keuntungan yang didapat berasal dari kenaikan harga saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS). “Saya cuan Rp 10 miliar dari MBSS satu hari,” ujar pria dengan inisial LKH tersebut kepada Kontan.co.id, Rabu (24/4) lalu.

Cukup sekian untuk analisa dan penjelasan dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel inspirasi dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »