3 Tips Untuk Anda Sebagai Swing Trader Saham

Share this:

Pergerakan harga saham memang selalu naik dan turun sifatnya fluktuatif pergerakan harga saham. Naik maupun turunnya harga saham itu wajar namun ada juga pergerakan transaksi harga saham yang tidak wajar, seperti dalam seminggu lebih mengalami penguatan harga saham ataupun penurunan harga saham. Itu semua bisa terjadi apalagi bila adanya sentiment maupun isu.

Saat terjadinya penurunan ini adalah peluang, bukan berarti yang mengalami penguatan harga saham bukan sebagai peluang untuk mendapatkan cuan. Tentu setiap pergerakan harga saham yang sedang naik maupun turun itu adalah peluang.

Peluang untuk siapa? Peluang untuk mereka yang mampu membaca menganalisa pergerakan arah harga, mampu memanfaatkan momentum dari pasar saham, peluang bagi mereka yang dapat mengenali sikus dalam pasar saham. Jangan sampai anda terkena trap di pasar saham apalagi terkena POM-POM sehingga anda mendapatkan malapetaka

malapetaka bagi siapa? Malapetaka bagi mereka yang tidak mampu mebaca pergerakan arah harga, tidak mampu memanfaatkan momentum dari pasar saham, malaptetaka bagi mereka yang tidak dapat mengenali siklus dalam pasar saham, tapi masih tetap memaksakan diri untuk trading.

Kenapa bisa menjadi malapetaka? Karena minimnya pengetahuan mereka akan membaca pergerakan harga, sehingga bukannya trading malah jadi gambling.

Apakah Ada Strategi Terbaik?

Ada banyak sekali strategi di dalam trading, semuanya bisa memberikan Anda keuntungan jika Anda menggunakannya pada saat yang tepat. Dengan kata lain tidak semua strategi bisa diaplikasikan setiap saat. Karena pergerakan harga saham bergerak di dalam sebuah siklus, dan pada setiap siklus strategi yang Anda gunakan pun bisa berbeda – beda.

  1. Tentukan Kapan Waktu Beli
    Anda perlu mengetahui, strategi swing trading itu berbeda sekali dengan strategi trend following, strategi trading berbeda dengan strategi investasi, strategi dalam pembelian saat market terdiskon dan juga saat mengalami penguatan. Seperti contoh:
    Seorang trend following bisa mendapatkan profit puluhan hingga ratusan persen itu ketika market sedang bullish. Lalu bagaimana dengan strategi swing trading? Swing trading mampu memanfaatkan ayunan-ayunan naik dan turun saham dalam siklus yang lebih kecil lagi pada minor trend dalam setiap fase.
  2. Tentukan Waktu Profit Taking
    waktu untuk melakukan profit taking merupakan waktu yang ditunggu-tunggu bagi trader. Seorang swing trader, bisa mendapatkan profit 5-10% dalam beberapa hari itu sudah lebih dari cukup dibandingkan kita menaruh dana di tabungan. Mengapa demikian? Ketika saham sudah bergerak naik
    agresif beberapa hari, maka biasanya saham itu mendekati daerah sebuah resisten kuat.

saat harga mendekati ini, sebaiknya Anda pun juga mengunci profit Anda sebelum harga berbalik turun. Namun, ketika harga saham bergerak sebaliknya, bahkan menjebol resisten ini dengan volume transaksi yang besar, maka Anda boleh buyback/masih hold saham tersebut karena harga akan semakin naik dalam beberapa hari ke depan.

  1. Bagaimana Jika Harga Saham Tidak Naik Dan Tidak Turun?
    Swing trader akan menghadapi fase terjebak di mana harga sahamnya yang dibeli tidak naik dan tidak turun. Ini adalah sebuah hal yang Dilema, Mungkin Anda berpikir, mau jual tapi takut harganya kembali naik atau mau hold terus sahamnya, padahal banyak saham-saham potensial yang terus muncul di running trade Anda.

Apa yang sebaiknya dilakukan? Be Flexible! Ya, jadilah seorang swing trader yang fleksibel. Lindungilah modal Anda! Jika saham mengalami slow down, sebenarnya ini adalah wajar, namun sebagai swing trader yang cepat, Anda sebaiknya keluar dari saham tersebut dan cari saham potensial lainnya. Inilah yang membuat seorang swing trader gesit, mengumpulkan profit sedikit demi sedikit dan nantinya profitnya akan menjadi bukit. Be flexible dan be a smart swing trader.

Cukup sekian artikel tentang Saham dari kami, semoga bermanfaat. Apabila teman – teman masih bingung dan ingin bertanya, jangan ragu untuk hubungi staff PT. Pelatihan Profit Internasional kami.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar saham trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »