10 Crazy Rich Indonesian

Share this:

Daftar terbaru orang terkaya Indonesia. Walaupun Covid-19 menerjang kondisi perekonomian hampir di segala sektor, jejeran Crazy Rich Indonesian ini tetap tak goyah. Bahkan, beberapa dari mereka berhasil meningkatkan kekayaan. Pada posisi pertama ada Hartono bersaudara dari Grup Djarum. Budi dan Michael Hartono memiliki kekayaan US$ 38,8 miliar atau setara Rp 547,8 triliun (kurs Rp 14.100/US$). Kemudian, setelah Hartono bersaudara, posisi kedua ada keluarga pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja. Kekayaan keluarga Sinar Mas Group disebut Forbes bertambah US$ 2,3 miliar hingga menjadi US$ 11,9 miliar atau Rp 167,79 triliun. Selanjutnya, posisi ketiga ada bos PT Barito Pasific Tbk (BRPT) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) yakni Prajogo Pangestu, beliau memiliki total kekayaan US$ 6 miliar atau setara Rp 84,6 triliun.

Berikut daftar lengkap 10 crazy rich Indonesian:

1. Budi & Michael Hartono

Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, adalah seorang pengusaha Indonesia. Ia merupakan anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum yaitu Oei Wie Gwan. Robert merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia.

US$ 38,8 miliar atau setara Rp 547,8 triliun.

2. Widjaja Family

Eka Tjipta Widjaja adalah pendiri Sinar Mas Group, yang merupakan salah satu konglomerat terbesar pada masa Orde Baru. Bank andalannya, BII atau Bank Internasional Indonesia, mendanai banyak usahanya yang lain yang menjadikannya sebagai raja kopra pada waktu itu.

US$ 11,9 miliar atau setara Rp 167,79 triliun

3. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu adalah seorang pengusaha Indonesia. Taipan Per-kayu-an terbesar di Indonesia sebelum Krisis Ekonomi 1997. Bisnisnya berawal di akhir 70-an di Djajanti Timber Group dan membentuk Barito Pacific.

US$ 6 miliar atau setara Rp 84,6 triliun

4. Anthoni Salim

Anthony Salim atau Liem Hong Sien adalah seorang pengusaha Indonesia. Dia merupakan putra dari pengusaha Sudono Salim.

US$ 5,9 miliar atau setara Rp 83,19 triliun

5. Sri Pakash Lohia

Sri Prakash Lohia adalah pendiri dan ketua Indorama Corporation. Indorama Corporation adalah perusahaan petrokimia dan tekstil. Lohia lahir dan besar di India, tetapi menghabiskan sebagian besar masa hidup profesionalnya di Indonesia sejak tahun 1974.

US$ 5,6 miliar atau setara Rp 78,96 triliun

6. Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo adalah seorang pengusaha Indonesia. Ia adalah anak ketiga dari Surya Wonowidjojo, pendiri Gudang Garam.

US$ 5,3 miliar atau setara Rp 74,73 triliun

7. Jogi Hendra Atmadja

Pemilik kelompok usaha Mayora Group, Jogi Hendra Atmadja telah menjadi orang terkaya ke-7 di Indonesia.

US$ 4,3 miliar atau setara Rp 60,63 triliun

8. Boenjamin Setiawan

dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D. lebih dikenal dengan “Dr. Boen” adalah seorang pengusaha asal Indonesia. Bersama 6 saudaranya, ia mendirikan PT Kalbe Farma, bergerak dibidang farmasi, yang berkembang menjadi Kalbe Group.

US$ 4,1 miliar atau setara Rp 57,81 triliun

9. Chairul Tanjung

Prof. drg. Chairul Tanjung, M.B.A. adalah pengusaha asal Indonesia. Ia menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak 19 Mei 2014 hingga 20 Oktober 2014. Namanya dikenal luas sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp.

US$ 3,9 miliar atau setara Rp 54,99 triliun

10. Tahir

Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA adalah seorang pengusaha di Indonesia, investor, filantropis, sekaligus pendiri Mayapada Group, sebuah holding company yang memiliki beberapa unit usaha di Indonesia.

US$ 3,3 miliar atau setara Rp 46,53 triliun

Artikel ini saya rangkum dan buat hanya untuk informasi bahwa orang terkaya Di Indonesia itu ada dan mereka semua rata-rata memiliki perusahaan dan begitu pula saham-saham yang dipunya. Untuk menjadi kaya memang tidak bisa instan perlu banyak pengalaman dari 0 hingga berhasil.

Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk hubungi Staff Trader Support PT. Pelatihan Profit Internasional di bawah ini :

Syarat dan ketentuan berlaku.

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar edukasi trading lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex, Signal Commodity dan Signal Saham
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »